Selasa 13 Feb 2024 14:05 WIB

Apa Itu Google One dan Apakah Sepadan?

Google One yang tersedia di web dan seluler untuk Android dan iOS.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Logo Google One. Google One merupakan layanan berlangganan yang memberi akun Google akses ke penyimpanan ekstra dan fitur yang tidak tersedia untuk pengguna Gmail, Drive, dan Foto gratis.
Foto: Google
Logo Google One. Google One merupakan layanan berlangganan yang memberi akun Google akses ke penyimpanan ekstra dan fitur yang tidak tersedia untuk pengguna Gmail, Drive, dan Foto gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google One merupakan layanan berlangganan yang memberi akun Google akses ke penyimpanan ekstra dan fitur yang tidak tersedia untuk pengguna Gmail, Drive, dan Foto gratis. Fitur-fitur ini mencakup peningkatan penyimpanan cloud yang tersebar di Drive, Gmail, dan Google Foto.

Lalu ada VPN untuk beberapa perangkat, pemantauan web gelap, akses ke fitur pengeditan Google Foto seperti Magic Eraser, dan pada beberapa paket ada pengembalian 10 persen di Google Store, akses ke fitur Google Workspace premium dan akses ke penawaran AI.

Baca Juga

Fitur pengeditan foto dalam Google One termasuk Magic Eraser Google Pixel yang terkenal, yang memungkinkan pengguna dengan mudah menghapus orang atau objek dalam foto, HDR, Portrait Blur, Color Pop, Portrait Light, Styles, dan Sky, yang memungkinkan pengguna menyesuaikan warna dan kontras langit agar lebih cerah.

Google One yang tersedia di web dan seluler untuk Android dan iOS, memiliki paket bulanan yang berbeda mulai dari 2 dolar AS hingga 20 dolar AS. Pelanggan Basic, Standard, dan Premium dapat memilih pembayaran bulanan atau tahunan, dan yang terakhir menawarkan diskon 16 persen.

Paket Google One AI Premium hanya tersedia dengan penagihan bulanan dan akan dikenakan biaya 20 dollar AS per bulan, namun pengguna dapat mendaftar sekarang dan memanfaatkan uji coba gratis selama dua bulan, penawaran waktu terbatas dari Google.

Saat Google mengganti nama chatbot AI-nya dari Bard menjadi Gemini, Google juga mengumumkan langganan berbayar Gemini Advanced baru untuk pengguna yang ingin mengakses model AI paling kuat dari perusahaan tersebut.

Google menggabungkan paket AI Premium baru dengan penawaran perkenalan dan uji coba gratis selama dua bulan, dan perusahaan tersebut baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka kini memiliki 100 juta pelanggan layanan Google One-nya.

Langganan Google One AI Premium memberi akses ke Gemini Advanced, yang merupakan layanan chatbot AI berbayar Google. Semua manfaatnya termasuk Paket Premium, penyimpanan cloud sebesar 2TB melalui Drive dan Gemini di Gmail, Dokumen, dan banyak lagi,  fitur terakhir ini akan segera hadir di AI Premium.

Fitur AI Google melampaui Gemini....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement