Selasa 07 Nov 2023 08:10 WIB

Akun WhatsApp Kini Terhubung dengan Alamat Email, Bagaimana Caranya?

Hanya segelintir orang yang bisa mengakses fitur baru WhatsApp ini.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp sedang bekerja keras mengembangkan fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan keamanan platform mereka.
Foto: Unsplash
WhatsApp sedang bekerja keras mengembangkan fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan keamanan platform mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Tim WhatsApp sedang bekerja keras mengembangkan fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan keamanan platform mereka. Penambahan inovatif ini berkisar pada penggunaan alamat email, yang bertujuan untuk memberikan lapisan perlindungan ekstra kepada pengguna.

Melansir laman GizChina, Senin (4/11/2023), dalam versi beta WhatsApp untuk Android, bagian baru telah muncul, memungkinkan pengguna memasukkan alamat email mereka dan menautkannya ke akun WhatsApp mereka. Anda dapat mengakses halaman konfigurasi baru ini dengan menavigasi ke bagian “Account” di pengaturan WhatsApp.

Baca Juga

Integrasi alamat email tampaknya dimaksudkan untuk memfasilitasi login pengguna dalam skenario tertentu. Meskipun fitur ini bersifat opsional, ini merupakan langkah yang direkomendasikan bagi mereka yang memprioritaskan peningkatan keamanan dan pemulihan akun. Namun, penting untuk diingat bahwa alamat email tidak boleh menjadi cara utama untuk mengakses akun; peran itu tetap menjadi milik nomor telepon Anda.

Saat ini, hanya sekelompok penguji terpilih yang menggunakan WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.24.10 yang memiliki akses ke fitur pengaturan email ini. Namun, aplikasi tersebut berencana untuk meluncurkannya secara bertahap ke khalayak yang lebih luas selama beberapa tahun ke depan.

Jika Anda tertarik untuk bereksperimen dengan WhatsApp Beta versi terbaru untuk Android, ada beberapa metode untuk melakukannya. Anda dapat berlangganan saluran beta melalui Google Play Store. Atau instal secara manual file APK yang relevan dari APK Mirror.

Bagi mereka yang lebih menyukai versi aplikasi yang stabil , Anda dapat mengunduhnya dari Play Store. Tampaknya aplikasi ini meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna. Dan fitur alamat email ini adalah langkah lain menuju arah tersebut.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement