Selasa 22 Mar 2022 20:20 WIB

WhatsApp Mulai Meluncurkan Reaksi Emoji di Android Beta

Ada 6 reaksi pesan yang bisa ditampilkan di Android Beta.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Layanan pesan terenkripsi milik Meta WhatsApp menambahkan reaksi emoji dalam versi beta di Android.
Foto: wabetainfo
Layanan pesan terenkripsi milik Meta WhatsApp menambahkan reaksi emoji dalam versi beta di Android.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Layanan pesan terenkripsi milik Meta WhatsApp menambahkan reaksi emoji dalam versi beta di Android. WABetaInfo, sumber untuk fitur WhatsApp mendatang, melaporkan bahwa reaksi emoji telah mulai muncul dalam versi beta 2.22.8.3 dari layanan aplikasi Android. Fitur ini memberikan pengguna cara cepat dan mudah untuk menanggapi pesan masuk.

Dilansir dari The Verge, Selasa (22/3/2022), dengan menekan lama pesan yang diterima, fitur ini memungkinkan pengguna bereaksi dengan salah satu dari enam emoji: jempol ke atas, hati, menangis, tertawa, wajah terkejut, atau tangan terlipat (biasanya diartikan sebagai “terima kasih”). WhatsApp tampaknya meluncurkan fitur di Android secara bertahap.

Baca Juga

Bersamaan dengan kemunculannya di Android, ada tanda-tanda bahwa reaksi emoji juga sedang berlangsung untuk aplikasi iOS dan desktop layanan. Pada awal Januari, aplikasi beta WhatsApp di iOS telah memiliki sakelar pengaturan untuk mengontrol “pemberitahuan reaksi,” dan pengaturan serupa muncul di versi beta aplikasi desktop awal bulan ini.

Reaksi emoji telah menjadi hal biasa di layanan perpesanan lain seperti iMessage, Facebook Messenger, aplikasi Pesan Google, dan bahkan DM Twitter.  Sebelumnya, WABetaInfo menampilkan sekilas reaksi pesan di WhatsApp untuk desktop.

Saat ini, tampaknya WhatsApp berencana untuk menambahkan untuk menambahkan enam emoji untuk bereaksi, tidak seperti aplikasi Instagram dan Facebook Messenger yang memungkinkan bereaksi dengan emoji pilihan pengguna.

Dikutip Android Police, Senin (7/3/2022), WABetaInfo mengatakan untuk bereaksi terhadap sebuah pesan, Anda perlu mengarahkan kursor ke atasnya dan tombol reaksi akan muncul di samping. Saat mengklik tombol itu, Anda akan disambut oleh emoji tepat di atas pesan. Kemudian Anda dapat memilih emoji reaksinya.

Sayangnya, fitur ini masih dalam pengerjaan dan Anda tidak akan melihatnya di versi beta aplikasi untuk PC dan ponsel cerdas saat ini. Namun, karena WhatsApp telah mengerjakannya untuk waktu yang lama, kemungkinan WhatsApp akan segera merilisnya dalam waktu dekat.

Sebelum ditayangkan di versi biasa, kemungkinan akan ada dalam versi beta. Jadi, Anda dapat mendaftar ke program beta untuk mencobanya secara perdana. Tim pengembangan di WhatsApp saat ini juga sedang mengerjakan beberapa fitur baru lainnya, seperti Komunitas WhatsApp, antarmuka panggilan suara yang diubah, dan pemilih media yang didesain ulang.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement