Selasa 15 Mar 2022 16:29 WIB

WhatsApp Luncurkan Halaman Info Kontak Baru untuk Pengguna iOS

Halaman ini mirip dengan akun bisnis tapi digunakan untuk akun pribadi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Tangkapan layar Halaman Info Kontak yang didesain ulang saat ini hanya untuk pengguna iOS dan telah diluncurkan ke penguji beta.
Foto: wabetainfo
Tangkapan layar Halaman Info Kontak yang didesain ulang saat ini hanya untuk pengguna iOS dan telah diluncurkan ke penguji beta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp kini tengah mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Dilaporkan akan ada banyak perubahan yang masih dalam pengujian beta.

Menurut laporan 9to5Mac, ada satu perubahan yang akan dibawa di aplikasi, yaitu halaman Info Kontak. Halaman Info Kontak yang didesain ulang saat ini hanya untuk pengguna iOS dan telah diluncurkan ke penguji beta.

Baca Juga

Halaman ini mirip dengan akun bisnis tapi digunakan untuk akun pribadi. Halaman Info Kontak yang diubah ditemukan oleh WABetaInfo dengan versi 22.6.0.73.

Karena masih dalam tampilan beta, halaman baru belum tersedia untuk umum. Biasanya, WhatsApp membutuhkan waktu untuk merilis fitur baru. Namun, saat ini, tidak ada garis waktu resmi kapan pembaruan ini akan tersedia untuk semua orang.

Halaman Info Kontak baru menghadirkan tombol yang lebih besar untuk panggilan dan pintasan pesan pencarian baru. Yang cukup menarik, menurut WABetaInfo, beberapa pengguna bisa mendapatkan akses ke halaman Info Kontak yang diperbarui meskipun mereka bukan bagian dari penguji beta. Ini berarti, bagi sebagian pengguna, itu tersedia di versi aplikasi yang stabil, termasuk WhatsApp pengguna bisnis.

Fitur berguna lainnya yang rencananya akan diterapkan WhatsApp, khususnya untuk bisnis disebut “Business Nearby.” Seperti namanya, fitur itu dapat membantu Anda menemukan bisnis terdekat seperti restoran, toko kelontong, toko pakaian, dan lain-lain.

Selain itu, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur komunitasnya, sesuatu yang telah dipratinjau oleh WABetaInfo pada November tahun lalu. Ini merupakan tempat baru di mana admin grup akan memiliki kontrol atas grup WhatsApp.

Fitur itu dinilai sangat membantu jika Anda memiliki banyak grup WhatsApp dan ingin memiliki cara yang lebih sederhana untuk mengelompokkan dan mengaturnya.

Dilansir Phone Arena, Selasa (15/3/2022), fitur lain yang dilaporkan pada pekan lalu adalah fitur polling seperti Telegram yang akan membuat komunikasi Anda dalam pengaturan grup lebih menyenangkan dan bermanfaat. Fitur itu akan memungkinkan Anda membuat jajak pendapat  untuk memeriksa pendapat grup tentang sesuatu atau hanya melakukan sesi pemungutan suara biasa.

Opsi polling hanya akan tersedia untuk grup WhatsApp dan akan dienkripsi ujung-ke-ujung, termasuk jawaban yang diberikan pengguna lain. Seperti yang mungkin Anda ketahui, enkripsi ujung ke ujung adalah sesuatu yang populer di WhatsApp dan itu juga akan hadir untuk fitur polling.

Ini berarti hanya orang-orang dalam grup yang dapat mengakses jajak pendapat dan hasilnya. Sayangnya, jajak pendapat juga masih dalam pengujian beta dan tanggal rilis resmi belum diumumkan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement