Rabu 02 Mar 2022 13:05 WIB

Google Sumbang Rp 215 Miliar Bantu Ukraina

Google menonaktifkan sementara beberapa fitur Google Maps langsung di Ukraina.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
 Peta berikut menunjukkan lokasi serangan militer Rusia. Google.org dan karyawan Google menyumbangkan 15 juta dolar AS atau setara Rp 215 miliar dalam upaya bantuan di Ukraina.
Foto:

Dikutip ZDNet, Rabu (2/3/2022), Program Perlindungan Lanjutan memberikan tingkat keamanan tertinggi Google yang saat ini melindungi ratusan pengguna berisiko tinggi di Ukraina. Project Shield merupakan layanan yang memberikan perlindungan gratis tanpa batas terhadap serangan Distributed Denial of Service, sudah melindungi lebih dari 100 situs web Ukraina, termasuk layanan berita lokal.

Google bergabung dengan Facebook dan Apple dalam menangani masalah seputar outlet berita yang didukung negara Rusia seperti Russia Today (RT) dan Sputnik. Saluran YouTube yang terhubung ke RT dan Sputnik diblokir di seluruh Eropa mulai Selasa lalu.

Lebih lanjut, Walker mengatakan perusahaan masih mengkhawatirkan keselamatan tim Ukraina dan keluarga mereka. Google telah bekerja sejak Januari untuk memberikan bantuan, termasuk dukungan keamanan fisik, cuti berbayar, opsi bantuan dan penggantian untuk perumahan, perjalanan, dan makanan bagi siapa pun yang terpaksa meninggalkan rumah mereka.

 

Google juga akan mematuhi persyaratan sanksi apa pun, seperti Google Pay mungkin tidak tersedia di negara tertentu karena lebih banyak individu, wilayah, dan institusi seperti bank yang dikenai sanksi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement