Senin 06 May 2024 06:32 WIB

Desain Terbaru Google Maps Segera Dinikmati Ponsel Android, Bagaimana Perubahannya?

Pada pembaruan desain, opsi peta Google Maps akan lebih banyak terlihat.

Google Maps melakukan desain ulang.
Foto: Google/techradar
Google Maps melakukan desain ulang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Fenruari lalu Google Maps melakukan desain ulang secara signifikan. Desain tersebut mulai muncul kembali di beberapa ponsel Android, dengan penyempurnaan. Desain ini diperkirakan bakal diluncurkan secara penuh dalam waktu dekat.

Hal ini telah ditemukan oleh 9to5Google dan banyak perubahan desain yang sama. Beberapa panel layar penuh telah diubah untuk menampilkan bagian peta di latar belakang, memberikan pengguna beberapa konteks saat mereka mencari detail yang berbeda.

Baca Juga

Sudut panel ini kini lebih membulat, dan terdapat tombol yang mudah diakses untuk menutup atau membagikan kartu info apa pun yang ditampilkan di layar. Desain yang diuji pada bulan Februari juga menggunakan pendekatan bertumpuk pada panel, sehingga terlihat seperti berlapis-lapis, namun hal tersebut kini sudah hilang.

Mungkin perubahan terbesar adalah dalam mendapatkan petunjuk arah: kolom titik awal dan akhir perjalanan kini muncul di atas peta. Opsi untuk mengubah moda transportasi telah dipindahkan ke bagian bawah layar.

Secara keseluruhan, ini berarti semakin banyak bagian peta yang terlihat. Techradar telah melihat tampilan yang diperbarui muncul di ponsel.

Google belum mengatakan apa pun secara resmi tentang perubahan desain ini, baik saat ini maupun pada bulan Februari. Namun sejauh ini, perubahan tersebut belum diluncurkan ke semua perangkat. Pembaruan diterapkan di sisi server sehingga memperbarui aplikasi Android ke versi terbaru tidak akan memengaruhi perubahan.

Mengingat tampilan baru ini telah diuji selama beberapa bulan, tidak akan lama lagi semua orang akan melihatnya di ponsel mereka. Agaknya Google Maps untuk iOS juga akan diperbarui dengan perubahan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement