Senin 17 Jan 2022 17:01 WIB

5 Youtuber dengan Bayaran Tertinggi pada 2021

Youtube menjadi tempat para kreator untuk berkarya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
YouTube

 3.Markiplier                                                                                                                      

Beberapa bintang media sosial dapat memindahkan merchandise seperti Markiplier yang melihat penjualan yang sangat kuat dari T-shirt, hoodies, dan barang lainnya yang terkait dengan seri Unus Annus-nya. Berkat penjualannya, penghasilan Markiplier hampir dua kali lipat.

Video Unus Annus adalah hasil kolaborasi dengan sesama Youtuber Ethan Nestor-Darling dan ditayangkan di saluran Youtube Markiplier mulai tahun 2019. Setahun kemudian, Markiplier sengaja menghapus semuanya.

Selanjutnya, Markiplier berharap untuk membuat ulang dirinya sebagai bintang TV. Pada tahun 2021, ia memfilmkan adaptasi televisi dari The Edge of Sleep, sebuah film thriller pasca apokaliptik yang awalnya ia dramatisasi sebagai podcast pada tahun 2019. Sejak itu, Markiplier menjadi tetap eksis dengan pendapatannya mencapai 38 juta dolar Amerika.

 

4.Rhett dan Link

Duo pembawa acara talk show harian kutu buku, Good Mythical Morning, telah meningkatkan penayangan dan penghasilan mereka di Youtube. Salah satu upaya mereka yang paling sukses adalah Mythical Kitchen, serial memasak dengan pembawa acara terpisah, Josh Scherer. Acara berusia dua tahun ini sudah memiliki 1,8 juta pelanggan di Youtube. Di tahu 2021, pendapatan mereka mencapai 30 juta dolar Amerika.

 

5.Unspeakable

Lebih dari 20 juta orang berlangganan ke empat saluran Youtube milik Unspeakable, tempat dia mengunggah video dirinya bermain Minecraft dan game lainnya. Di klip lain, dia melakukan hal-hal seperti mengisi ruangan dengan buaya hidup. Lahir di Houston sebagai Nathan Graham, ia terus memposting di Youtube selama dekade terakhir.

 

Tahun lalu, Unspeakable menjual katalog video Youtube-nya ke Spotter dan bertaruh bahwa dia dapat menggunakan uang tersebut untuk mengembangkan bisnisnya lebih cepat daripada menunggu video menghasilkan pendapatan iklan. Pendapatannya di tahun 2021 mencapai 28,5 juta dolar Amerika. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement