Kamis 13 May 2021 04:28 WIB

Perlunya Memantau Kualitas Tidur

Tidak semua orang bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

Bangun tidur (ilustrasi)
Foto:

Memahami kondisi tubuh berdasarkan data

Dengan data dari sleep tracking, Anda dapat melihat penilaian atas kualitas tidur yang dijalani. Misalnya saja, Anda bisa mengetahui berapa lama tidur pada setiap fase tidur dan mengetahui seberapa baik kualitas tidur dari hasil sleep score.

Bahkan fitur sleep analysis bisa memberitahu apakah Anda akan merasa kelelahan atau segar di hari setelah tidur, pengaruhnya terhadap stress level, dan energi pada tubuh atau body battery. Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa mengatur energi dan tubuh agar bisa beraktivitas secara efektif.

Mengamati pergerakan ketika tidur

Pernahkah Anda bertanya bagaimana bisa posisi tidur berubah? Mengapa kasur yang pada saat tidur rapih menjadi berantakan di pagi hari? Itu adalah hasil dari pergerakan Anda sendiri karena manusia bisa bergerak saat tidur tanpa disadari.

Perlu di garisbawahi bahwa semakin banyak Anda bergerak saat tidur, tandanya Anda semakin tidak memiliki tidur yang berkualitas. Garmin melacak gerakan tubuhmu di malam hari dan menggunakan data tersebut untuk menentukan apakah kamu sudah memiliki tidur berkualitas.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement