Selasa 27 Apr 2021 12:59 WIB

Apple Rilis iOS 14.5, Bisa Pilih Suara Siri

iOS 14.5 juga memungkinkan pengguna membuka Face ID meski menggunakan masker.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto:

Sementara itu, dengan Air Tag yang tiba pada akhir pekan, iOS 14.5 membuka jalan bagi tracking dongle. Anda akan dapat mendaftarkannya menggunakan proses pemasangan mudah yang sama seperti yang digunakan Apple untuk AirPods dan aksesori lainnya. Jika Anda memiliki iPhone dari beberapa tahun terakhir dengan chipset U1, itu akan menawarkan dukungan Ultra Wideband untuk pelacakan yang lebih presisi.

Yang paling kontroversial di iOS 14.5 adalah penerapan aturan Transparansi Pelacakan Aplikasi baru dari Apple. Artinya, aplikasi sekarang harus meminta izin jika ingin melacak data pengguna di seluruh aplikasi atau situs web yang dimiliki oleh perusahaan lain untuk tujuan periklanan.

Selain itu, ada emoji baru dengan dukungan untuk warna kulit yang berbeda. Apple Maps sekarang mendukung pelaporan insiden melalui suara di AS dan China. Siri bisa memberi tahu laporan “Ada kecelakaan di depan” atau “Ada sesuatu di jalan”. Sementara fitur Share ETA mendukung berjalan kaki dan bersepeda, plus melalui Siri atau kontrol keyboard di CarPlay.

Apple Podcasts memiliki halaman pertunjukan baru, ditambah kemampuan untuk menyimpan dan mengunduh episode ke Perpustakaan secara otomatis. Apple News mendapatkan desain ulang untuk tab News +, ditambah mesin pencari baru.

Sementara Apple Fitness + dapat melakukan streaming audio dan video TV AirPlay 2 dan perangkat lainnya. Pengingat sekarang dapat diurutkan berdasarkan judul, prioritas, tanggal jatuh tempo atau tanggal pembuatan, dan ada fasilitas untuk mencetak daftar pengingat.

Kontrol suara untuk aksesibilitas memperluas dukungan bahasa Inggris ke Australia dan Kanada, sementara Meksiko, Spanyol dan AS menambahkan dukungan bahasa Spanyol. Akhirnya, model iPhone 12 sekarang mendapatkan dukungan Dual SIM untuk 5G, bersama dengan penyesuaian Mode Data Cerdas untuk masa pakai baterai dan penggunaan data yang lebih baik.

Unduhan iOS 14.5 sudah tersedia Senin (26/4). Pembaruan ini cukup besar -lebih dari 1,1 GB. iPhone Anda akan meminta Anda untuk meningkatkan di beberapa titik dalam beberapa hari ke depan. Jika Anda tidak mengaktifkan pembaruan otomatis,Anda dapat memicu unduhan secara manual dengan menuju ke Pengaturan iOS> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement