Senin 08 Mar 2021 05:46 WIB

Cara Lakukan Telepon dan Video Call di WhatsApp Dekstop

WhatsApp akan menambahkan fitur panggilan suara dan video grup WhatsApp untuk desktop

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
 Sebuah ilustrasi foto menunjukkan logo aplikasi pesan media sosial Whatsapp (kiri dan kanan), signal dan telegram.
Foto:

Cara lain yang sudah disebutkan tadi adalah emulator Android. Berbeda dengan aplikasi desktop WhatsApp, pengguna juga dapat melakukan obrolan suara grup menggunakan alat ini. Emulator Android menawarkan pengalaman WhatsApp yang sama dengan yang pengguna dapatkan di aplikasi seluler.

Satu-satunya kekurangan alat ini adalah perpesanan sosial belum memiliki dukungan multi-perangkat. Pengguna akan keluar dari ponsel cerdas segera setelah mereka masuk ke WhatsApp di desktop menggunakan emulator. Dalam prosesnya, pengguna mungkin kehilangan beberapa data.

Berikut cara membuat panggilan suara dan video WhatsApp di PC. Setelah mengunduh emulator Android-Bluestacks, misalnya- di PC Anda , buka Play Store dan unduh WhatsApp.

Buka WhatsApp dan masuk dengan nomor ponsel Anda, seperti yang Anda lakukan di smartphone Anda. Setelah pengaturan selesai, buka obrolan atau grup dan tekan ikon panggilan suara serta panggilan video dari panel atas.

Izinkan komputer mengakses mikrofon atau kamera web, jika diperlukan. Sekarang Anda dapat berbicara dengan kontak WhatsApp Anda dari desktop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement