Kamis 12 Jul 2018 16:13 WIB

Kirim dan Terima Uang Kini Bisa Lewat Google Pay

Fungsi aplikasi Google Pay terbaru mirip Apple Pay dan Apple Wallet

Rep: Nora Azizah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penggunaan internet tiap tahun tercatat terus bertambah, termasuk pencarian di Google.
Foto: EPA
Penggunaan internet tiap tahun tercatat terus bertambah, termasuk pencarian di Google.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna Android kini bisa mendapatkan fitur baru dari payment gateaway Google Pay. Kini, pengguna bisa melakukan pengiriman dan menerima kiriman uang melalui Google Pay. Awal tahun ini, Android Pay resmi berganti nama menjadi Google Pay.

Pada awalnya, fitur mengirim dan menerima uang dibuat terpisah dalam satu aplikasi Google Pay Send. Namun sejak beberapa hari lalu Google akhirnya menggabungkan aplikasi untuk bayar dan kirim. Pengguna bisa melakukan dua transaksi tersebut dalam satu waktu.

Baca: Grab Luncurkan Layanan Pengiriman Cepat Produk Segar

Mungkin fungsi aplikasi Google Pay terbaru ini mirip dengan Apple Pay dan Apple Wallet. Pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk menyimpan tiket pesawat atau konser, kartu loyalitas, kartu hadiah, dan lainnya. Pembayaran juga bisa dilakukan dengan meminta bantuan teman. Cukup 'klik' pada transaksi, dan pengguna bisa membagi tagihan ke lima teman lain.

Google juga mempermudah pengelolaan pembayaran lain, baik melalui aplikasi atau situs. Semua pembayaran bisa dilakukan dengan sinkronisasi melalui akun Google. Konsolidasi yang dilakukan Google untuk pembayaran membuat aplikasi lebih menyenangkan digunakan. Google Pay saat ini baru bisa digunakan di Amerika Serikat (AS) dan selanjutnya di Inggris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement