Rabu 21 Feb 2018 11:29 WIB

Google Luncurkan Google Pay

Penggemar Android Pay yakin karena mereka akan mendapatkan semua tunjangan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Google Pay. ILustrasi
Foto: Digitaltrends
Google Pay. ILustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Google mengumumkan peluncuran Google Pay yang membawa semua fitur Android Pay dan Google Wallet. Perusahaan tersebut sekarang telah meluncurkan aplikasi Google Pay baru untuk Android.

Dilansir dari laman Ubergizmo Rabu (21/2), perusahaan juga mengatakan bahwa mereka berupaya membawa Google Pay ke semua produknya, jadi terlepas dari apakah pelanggan berbelanja di Chrome atau Assistant, mereka akan memiliki pengalaman checkout yang konsisten dengan kartu yang telah disimpan ke Akun Google. Tak hanya itu, Google juga bekerja sama dengan mitra online dan in-store untuk membawa checkout Google Pay ke situs web, aplikasi, dan lokasi di seluruh dunia.

Tab Beranda baru di aplikasi Google Pay akan memberi pengguna semua informasi yang dibutuhkan, seperti pembelian terkini, toko terdekat, akses mudah ke penghargaan, tip, dan lainnya. Tab Card memudahkan untuk menjaga semuanya tetap teratur saat checkout. Di situlah semua kartu kredit dan debit, program loyalitas, kartu hadiah, dan penawaran ditampilkan.

Penggemar Android Pay yakin karena mereka akan mendapatkan semua tunjangan dan perlindungan bank dengan lapisan keamanan tambahan, karena Google Pay tidak membagikan nomor kartu sebenarnya saat membayar di toko. Fitur lainnya akan ditambahkan ke Google Pay dalam beberapa bulan mendatang, seperti kemampuan untuk mengirim dan meminta uang, fitur ini akan digunakan untuk pelanggan di Amerika Serikat dan Inggris dalam beberapa bulan ke depan.

Fungsi Google Wallet ini tetap terbatas pada aplikasi yang sekarang telah diubah namanya menjadi Google Pay Send. Perpecahan antara layanan ini harus segera berakhir bila fitur ini tersedia di Google Pay Send.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement