Kamis 21 Dec 2017 17:48 WIB

Serunya Stiker AR Google Tema Star Wars dan Stranger Things

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Ponsel Google Pixel 2 XL
Foto: CNET
Ponsel Google Pixel 2 XL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda adalah pengguna smartphone yang gemar bermain-main dengan stiker, fitur di handphone Pixel 2 mungkin bisa jadi mainan baru yang mengasyikkan. Ponsel pintar besutan Google ini sejak beberapa waktu lalu memperkenalkan fitur stiker Augmented Reality (AR).

Dikutip dari laman Mashable, kini stiker bertema Star Wars: The Last Jedi dan Stranger Things telah tersedia di Pixel 2. Untuk bisa menikmati stiker AR Google, dibutuhkan smartphone Pixel yang dijalankan dengan sistem operasi Android Oreo.

 

Sejatinya stiker AR bukan hal baru. Sebelumnya sudah ada Snapchat dan beberapa aplikasi lain yang memperkenalkan fitur stiker tiga dimensi ini. Namun Google tampaknya berusaha lebih serius menggarap fitur stiker AR miliknya. Dengan menggandeng ARCore, perusahaan spesialis AR untuk Android, Google menyematkan stiker AR-nya di kamera utama.

 

Pengguna yang ingin menambahkan stiker AR pada foto atau videonya akan melihat opsi 'AR Sticker' pada tombol menu. Cukup ketuk opsi tersebut dan sederet stiker dengan berbagai karakter akan muncul. Stiker Stormtrooper, porg, BB-8, hingga X-Wings juga dapat anda temui di sana.

 

Ukuran dan letak stiker dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Menariknya, stiker AR dapat diputar 360 derajat untuk memperoleh bentuk dan bayangan karakter yang akan ditempelkan. Semakin datar bidang foto atau video, hasil stiker disebut akan semakin bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement