Jumat 07 Aug 2020 13:05 WIB

Dokumen Bocor Isyaratkan Google Garap Ponsel Lipat

Dokumen ini menggunakan kode yang berbeda dengan yang biasa dipakai oleh Google.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Pixel
Foto: CNET
Google Pixel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah dokumen internal lolos dari genggaman Google dan mengisyaratkan kemungkinan akan hadirnya perangkat Pixel lipat. Dokumen tersebut merinci setiap ponsel milik Google sejak Pixel 2. Dokumen menampilkan empat perangkat yang belum diumumkan, yakni Barbette, Raven, Oriole dan Passport.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (7/8), Barbette kemungkinan adalah Pixel 5a.Google sejauh ini secara resmi mengonfirmasi hanya Pixel 5 5G dan 4a 5G. Raven dan Oriole harus menjadi duo Pixel 6 generasi berikutnya.

Baca Juga

Ponsel Google biasanya memiliki nama kode berdasarkan spesies ikan, tetapi dokumen ini menggunakan nama kode lain sehingga sulit untuk dipecahkan. Kemudian Passport, yang secara eksplisit digambarkan sebagai perangkat yang dapat dilipat.

Perangkat tersebut dan dua model Pixel 6 dijadwalkan diluncurkan dalam tiga bulan terakhir tahun depan. Jadi konsumen akan menunggu cukup lama.

Di balik itu semua, tidak jelas mana (jika ada) di antaranya adalah ponsel Pixel yang diduga akan memiliki layar 6,67 inci 120Hz. Google tidak mengungkapkan kapan Pixel 5 5G dan 4a 5G akan tersedia.

Dokumen ini mengklaim perangkat ini akan tiba pada Oktober (perusahaan mengatakan Pixel 4a 5G akan dibanderol dengan harga 500 dolar Amerika Serikat (AS)). Pixel 5a akan menyusul dengan peluncuran yang ditetapkan untuk kuartal dua tahun 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement