Senin 27 Mar 2017 07:47 WIB

Apple Rilis Iphone 7 Edisi Khusus Perangi AIDS

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Iphone 7 Plus
Foto: EPA
Iphone 7 Plus

REPUBLIKA.CO.ID, Apple merilis Iphone 7 dan Iphone 7 Plus edisi khusus dalam balutan warna merah. Peluncuran ini dalam rangka memperingati 10 tahun kemitraan Apple dan Red, organisasi yang fokus memerangi penyebaran AIDS.

Ponsel baru ini telah tersedia sejak pemesanan 24 Maret dan akan mulai dikirimkan pada akhir bulan ini. Edisi khusus yang masing-masingnya berkapasitas 128 GB dan 256 GB ini dipasarkan dengan harga 749 dolar AS atau sekitar Rp 9,8 juta.

Dilansir laman Time, sebagian dari keuntungan penjualan edisi khusus ini akan disumbangkan ke The Global Fund, yang mendanai program HIV di daerah Afrika Selatan, Ghana, dan Rwanda. Sebelumnya, Apple juga telah merilis gawai dan aksesori lainnya seperti headphone nirkabel, Iphone 7 Smart Battery Case, dan speaker portabel yang hasilnya juga disumbangkan untuk memerangi HIV AIDS.

Dalam keterangan resminya, CEO Apple Tim Cook menyebut edisi khusus Iphone merupakan penawaran terbesar dari perusahaan. Apple juga menawarkan Iphone SE dengan kapasitas penyimpanan dua kali lebih besar dari sebelumnya hanya 16 GB menjadi 32 GB. Iphone SE dibanderol dengan harga 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,2 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement