Kamis 05 Jan 2017 10:39 WIB

NuCalm, Alat Penghilang Stres Portabel

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
NuCalm, alat penghilang stres portabel.
Foto: Ubergizmo
NuCalm, alat penghilang stres portabel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam ajang consumer electronic trade show (CES) 2017 memang banyak sekali benda teknologi 'aneh' yang dipamerkan. Bahkan beberapa alat diciptakan untuk menghilangkan stres.

Gejala stres memang bisa didapat dari banyak hal. Entah karena tekanan kerja, hubungan percintaan, atau ujian sekolah. Namun di tengah perkembangan teknologi ternyata stres bisa dihilangkan dengan peralatan hi-tech. Bentuknya sederhana namun memiliki teknologi mumpuni.

Laman Ubergizmo mengabarkan, salah satu alat penghilang stres diciptakan NuCalm. Perusahaan pembuat alat teknologi kesehatan tersebut bukan pemain baru. Bagi yang belum familiar, Solace Lifescience berada di balik alat-alat canggih tersebut.

Sebelumnya NuCalm sudah menciptakan alat relaksasi penghilang stres. Alat tersebut merupakan non-drugs dan mampu menyeimbangkan level adrenalin di dalam tubuh. Tetapi NuCalm merupakan alat yang bisa dipakai oleh rumah sakit atau penyedia jasa medis.

NuCalm memiliki wajah baru tahun ini, dan pihak perusahaan membuatnya lebih consumer friendly. Alat bernama ReNu tersebut memiliki fungsi yang sama dari sebelumnya, yakni bisa menyeimbangkan adrenalin di dalam tubuh. Hanya saja bentuknya dibuat portable sehingga mudah dibawa. ReNu terdiri dari neurostimulator wearable, neuroacoustic software, dan suplemen. Perangkat tersebut dijual dalam satu paket.

Hal yang membuat menarik, ReNu juga bisa dioperasikan dengan terkoneksi pada ponsel pintar. Meski demikian pengalaman penghilang stres tidak jauh berbeda dari alat sebelumnya.

Dalam ajang CES 2017 NuCalm belum melakukan penetapan harga terhadap ReNu. Namun apabila sering mengalami gejala stres, perangkat wearable tersebut bisa menjadi opsi menarik. Selain menawarkan solusi hi-tech, ReNu sangat aman digunakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement