Senin 09 Jan 2017 16:26 WIB

Yuk! Intip Produk Terbaik di CES 2017

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Consumer Electronic Show 2017.
Foto: Dailymail
Consumer Electronic Show 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Ajang bergengsi Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang digelar di Las Vegas sejak 5 Januari lalu resmi ditutup pada 8 Januari kemarin. Puluhan ribu produk elektronik dari berbagai jenis dan brand telah selesai dipertontonkan dalam pameran bertaraf internasional tersebut. 

Berikut ini beberapa produk terbaik yang dipamerkan dalam CES 2017 versi Ubergizmo:

Samsung QLED Series Television

Line-up TV Samsung digadang-gadang memiliki teknologi LCD tercanggih. Disebut QLCD karena TV ini menggunakan layar generasi baru yaitu Quantum-Dot. Quantum-Dot dapat membantu mengontrol spektrum cahaya dan membuat filter warna LCD secara eksponensial lebih baik. Samsung juga memiliki beberapa desain TV yang sangat tipis. QLCD dinilai cukup baik untuk bersaing dengan OLED dalam kualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon tak jarang mendapatkan penghargaan. Model asli seri X1 mempromosikan ketangguhan dalam paket kecil. Carbon X1 selama bertahun-tahun dikenal sebagai yang tercepat dan terkecil dari semua seri X1 yang ada. Namun, kini Lenovo ThinkPad X1 Carbon memiliki kemampuan besar dalam satu paket yang lebih kecil dari model X1 beberapa tahun terakhir. Kabarnya, PC Lenovo ThinkPad X1 Carbon merupakan yang terkuat dengan kinerja yang maksimal.

Qualcomm Snapdragon 835 Processor

Menjelang Mobile World Congress, Qualcom memperkenalkan secara resmi prosesor terbarunya Snapdragon 835. Mayoritas ponsel Android diperkirakan akan mengusung chip high-end ini. Sejak kemunculannya banyak yang menyebut Snapdragon akan menjadi windows terkuat di 2017 dan belum ada satu pun penantang yang dapat menyaingi chipset ini.

Dell Canvas 27

Dell Canvas 27 merupakan komputer yang dilengkapi dengan pena digitizer yang didesain untuk para seniman. Posisi Canvas 27 yang horizontal memungkinkan pengguna untuk menggambar pemandangan alam dan bahkan menulis. Canvas 27 juga dapat dihubungkan dengan monitor eksternal untuk memperluas permukaan layar . Perangkat ini juga dilengkapi dengan tombol pada permukaan layar sentuh untuk memudahkan pengguna menerapkan tweak fine-tuning.

LeEco Smart Bikes Series

LeEco telah memperkenalkan seri Smart Bikes terbaru yaitu Smart Road Bike dan Smart Mountain Bike. Meski keduanya memiliki bingkai serat karbon yang sama, versi sepeda gunung memiliki roda yang lebih besar dan lebih kuat dibandingkan dengan Smart Road Bike. Selain itu, kecanggihan keduanya tampak pada komputer on-board kecil yang dilengkapi BikeOS, varian dari Android 6. Didukung oleh prosesor Snapdragon 410 dan baterai 6000 mAh, komputer dapat memerikan pengguna petunjuk arah hingga memutar musik favorit.

SevenHugs Smart Remote

SevenHugs Smart Remote merupakan remote universal. Uniknya, remote canggih ni tidak hanya dapat mengendalikan satu alat elektronik saja seperti TV dan perangkat audio, namun juga dapat mengontrol bebarapa perangkat lainnya seperti lampu cerdas dan benda-benda lain yang terhubung. SevenHugs Smart Remote bisa melakukannya karena perangkat ini dilengkapi sendor internal yang terhubung dengan Bluetooth, Wi-Fi dan Infrared.

PowerVision PowerRay Fishing Drone

Berbeda dengan drone pada umumnya melayang-melayang di udara, PowerVision PowerRay Fishing Drone merupakan drone yang melayang di di dalam laut. Drone ini dirancang untuk mereka yang ingin melakukan eksplorasi bawah laut. Sonar internal yang terdapat pada drone bawah laut ini dapat mendeteksi ikan dengan akurat hingga mampu mengirimkan lokasi melalui gambar atau video melalui Wi-Fi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement