Jumat 24 Jun 2016 15:31 WIB

Telkomsel Pastikan Kesiapan Jaringan Selama Lebaran

 Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG -- Telkomsel memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 2016 .

Telkomsel telah melakukan network drive test di berbagai jalur mudik di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi dengan menggunakan rute darat dan kereta api yang secara total mencakup jarak 10.921 kilometer, kata Executive Vice President Area Sumatera, Bambang Supriogo di Palembang, Jumat.

Menurut dia, kalau dari sisi pelayanan perusahaan itu akan menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga.

Selain itu, di titik-titik pelayanan existing yaitu 412 grapari, 392 mobile grapari, 40 unit layanan digital self-service mygrapari, dan 464 kantor layanan Telkomsel distribution center, katanya.

Ia mengatakan, untuk wilayah regional Sumatera bagian Selatan terdapat tiga posko utama yang lokasinya bertempat di bandar udara SMB II Palembang, bandar udara Sultan Thaha Jambi dan Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Untuk wilayah Sumbagsel terdapat 67 lokasi POI (point of interest) yang menjadi pusat keramaian publik, seperti bandar udara, terminal bis, stasiun kereta, area padat populasi, pasar tradisional, mal, gedung bertingkat dan lokasi wisata.

Kemudian selama periode 27 Mei sampai 30 Juni 2016, pelanggan kartuhalo, simpati, kartu As, dan LOOP juga berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran dan hadiah menarik dalam program "traktir Ramadhan".

Hadiah menarik dalam program tersebut adalah paket layanan suara, SMS, dan data, konten layanan digital lifestyle, berbagai voucher merchant, hingga paket bundling gadget dengan menukarkan Telkomsel poin yang dimiliki, katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement