Rabu 30 Jul 2014 12:12 WIB

SMS Masih Diminati, Hari H Lebaran Telkomsel Kirim 998 Juta Pesan

Dirut Telkomsel Alex J Sinaga memantau langsung performansi jaringan di Network Operation Centre Telkomsel
Dirut Telkomsel Alex J Sinaga memantau langsung performansi jaringan di Network Operation Centre Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pada hari H lebaran Telkomsel menatat kenaikan trafik komunikasi untuk layanan sms dan data. Sebagaimana operator lain, layanan suara di Telkomsel mengalami penurunan pada hari H lebaran.

''Trafik layanan data mengalami kenaikan hingga 8 persen dibandingkan dengan hari biasa,'' kata VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, Rabu (30/7).

Pada hari H trafik data mencapai  610 Terabytes. Jika dibandingkan dengan trafik data di periode yang sama di tahun 2013, terjadi kenaikan 127 persen.

Layanan SMS naik sebesar 9 perssen menjadi 998 juta SMS, dimana hal ini meningkat jika dibandingkan dengan trafik SMS di periode yang sama di tahun 2013. Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2014, trafik SMS naik sebesar 8 persen.

Layanan suara di hari lebaran naik 1% menjadi 1.2 miliar menit. Atau mengalami penurunan sekitar 4 persen dibandingkan dengan hari normal. Jika dibandingkan dengan trafik percakapan di periode yang sama di tahun 2013, terjadi kenaikan.  

 

Adapun tingkat keberhasilan koneksi data mencapai lebih dari 99 persen, sementara tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai lebih dari 98 persen. Sedangkan tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 97 persen.

''Sepanjang lebaran tidak adamasalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan dengan nyaman,'' kata Adita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement