Senin 06 Jun 2016 13:44 WIB

Asus Zenwatch 2, Jam Tangan Cerdas yang Tahan Air dan Debu

Asus Zenwatch 2. Ilustrasi
Foto:

Your Companion for Every Activities

Sebagaimana sebuah jam pintar, Asus Zenwatch 2 akan membawa berbagai fungsi penyampaian informasi yang saling terhubung dengan tablet atau smartphone yang digunakan pemakainya.

Pengguna seolah memiliki sekretaris pribadi yang selalu mengingatkan jadwal kerja, notifikasi pesan telepon atau pesan, kondisi cuaca, hingga memandu aktivitas olahraga agar selalu bugar.

Desain Profesional

Seperti juga smartphone, Asus Zenwatch 2 mampu menghadirkan banyak manfaat bagi penggunanya, karena itulah juga fungsinya disebut sebagai asisten yang cerdas.

Melalui jam tangan ini pengguna tak hanya sekadar mendapatkan informasi waktu, cuaca, atau sisa kapasitas baterai smartphone, tetapi juga bisa memotret dan juga merekam video. Perintah untuk fungsi ini pun tak harus menekan tombol bidik karena bisa dilakukan dengan hanya memutar lengan yang mengenakan jam ini.

Berbagai fungsi pada Zenfone pun bisa dialihkan ke Asus Zenwatch 2, mulai dari informasi panggilan telepon, kontak, agenda, pesan (messaging), e-mail, hingga fitur khas seperti What’s Next untuk mengingatkan jadwal atau Do It Later untuk menunda aktivitas tertentu dan mendahulukan hal penting.

Berbagai notifikasi yang dialihkan ke Asus Zenwatch 2 akan membuat aktivitas terasa praktis karena Anda tak perlu sedikit-sedikit membuka layar. Hal ini pun memberi andil pada penghematan baterai di gawai yang Anda gunakan.

Salah satu kelebihan menarik lainnya adalah kemampuan Asus Zenwatch 2 untuk melakukan percakapan telepon. Melalui pemutakhiran sistem Android Wear terbaru, kini semua Asus Zenwatch 2 tipe Sparrow (WI501Q) yang memiliki speaker internal bisa melakukan percakapan telepon sepanjang koneksi dengan gawai melalui Bluetooth tetap berlangsung.

Untuk mengaktifkan berbagai fungsi dengan optimal di Asus Zenwatch 2 ini, diperlukan aplikasi Android Wear yang tersedia gratis di Play Store. Aplikasi ini juga menyediakan referensi ke berbagai perangkat penunjang fungsi wearable device agar Anda bisa mengaktifkan fungsi peta, catatan, media sosial, dan sebagainya.

Asus sendiri juga menyediakan aplikasi Zenwatch Manager yang bisa Anda unduh  untuk menyajikan beragam perangkat penunjang yang disediakan oleh Asus sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement