Sabtu 09 Apr 2016 16:56 WIB

Cara Sembunyikan Aplikasi pada LG G5

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Menyembunyikan aplikasi. Ilustrasi
Foto: Phone Arena
Menyembunyikan aplikasi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin Anda salah satu pemilik dari smartphone LG G5. Dan Anda lebih suka dengan tampilan layar yang bersih terbebas dari aplikasi apa pun itu.

Atau Anda ingin menyembunyikan beberapa aplikasi yang dianggap rahasia datanya sehingga tidak ada yang boleh orang membuka atau mengetahuinya.

Beberapa aplikasi penting atau rahasia dapat Anda taruh di lemari khusus sehingga tidak ada yang bisa membukanya kecuali Anda sendiri. Lalu bagaimana cara menyembunyikannya pada perangkat LG G5?

Dilansir dari laman Phone Arena, Sabtu (9/4) G5 punya cara yang lebih singkat. Berikut langkah-langkahnya. Pertama, tekan dan tahan layar awal dari LG G5 sampai menu kustomisasi layar awal muncul.

Kedua, pada menu yang muncul tekan pengaturan home screen, tepat di aplikasi apa yang kita butuhkan. Ketiga,  setelah berada di dalam menu, geser ke bawah sampai Anda melihat "Sembunyikan Apps".

Kemudian yang keempat, pilih aplikasi mana yang akan disembunyikan dengan mencentang kontak kecil dibagian atas aplikasi.

Terakhir, setelah memilih aplikasi yang akan disembunyikan, jangan lupa untuk tekan "Terapkan" tombol di sudut kanan bawah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement