Rabu 07 Apr 2021 10:53 WIB

LG Tetap akan Perbarui Ponsel ke Android 11 dan 12

Bisnis ponsel LG diharapkan selesai pada 31 Juli.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi ponsel LG)
Foto: Pxhere
(Foto: ilustrasi ponsel LG)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Perusahaan LG Electronics membuat keputusan sulit untuk meninggalkan bisnis ponsel. Namun, perusahaan akan terus meluncurkan pembaruan Android 11 untuk perangkat tertentu seperti yang dikonfirmasi oleh situs web LG Korea Selatan.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (7/4), pembaruan Android 12 terus berlanjut. Namun LG belum mengungkapkan ponsel mana yang diharapkan menerimanya. Perusahaan memperingatkan waktu dan ketersediaan akan berbeda-beda di setiap negara (dan bergantung pada pengujian dan prosedur penerapan Google).

Baca Juga

Pembaruan keamanan akan terus dirilis. Namun, tidak jelas berapa lama itu akan berlangsung. LG Mobile menutup bisnis ponselnya pada 31 Juli.

Ada halaman LG Jerman yang melacak status peluncuran Android 11, belum ada penyebutan Android 12, tetapi konsumen dapat mengawasinya untuk pembaruan. Sedangkan untuk dukungan perangkat keras, pusat layanan akan terus memperbaiki ponsel. LG bahkan akan memberikan kupon untuk perbaikan gratis.

Namun, persediaan ponsel dan aksesori (casing, pelindung layar) terbatas. Produk terkait (misalnya headset bluetooth, speaker, dan lain-lain) akan terus dikembangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement