Rabu 02 Mar 2016 17:46 WIB

Jelang GMT XL Siapkan Layanan 4G LTE di Belitung

Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya
Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Operator PT XL Axiata Tbk menyiapkan layanan seluler 4G-LTE di Belitung, menjelang peristiwa Gerhana Matahari Total (GMT) di wilayah itu.

"Masyarakat dan wisatawan di Belitung dipastikan dapat menikmati layanan internet cepat 4G-LTE saat menyaksikan GMT pada 9 Maret," kata Chief Service Management Officer XL, Yessie D Yosetya, dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Menurut Yessie, XL memprioritaskan Belitung untuk segera mendapatkan layanan 4G-LTE ini karena pulau ini sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata nasional untuk 2016.

"Demi menunjang dunia pariwisata Belitung XL berusaha meningkatkan kualitas layanan di sini. Ini bagian dari apresiasi kepada masyarakat Belitung yang selama ini mempercayakan kebutuhan atas layanan telekomunikasi dan data kepada XL," ujar Yessie.

Tahap awal sejak satu bulan terakhir, XL telah menyiapkan sekitar 10 BTS 4G LTE, yang akan melayani kota Tanjung Pandan, area Tanjung Binga hingga Tanjung Tinggi, dan Manggar di wilayah Belitung Timur XL telah menyiapkan jaringan 4G LTE.

"Hampir seluruh area Belitung terlayani XL, dimana lebih dari 120 BTS adalah 3G. Dengan perpaduan layanan data 3G dan 4G LTE dari XL, diharapkan wisatawan makin mempopulerkan keindahan pantai, laut dan batu-batu raksasa di Belitung sebagai salah satu destinasi wisata utama nasional dan internasional melalui momentum GMT," katanya.

Melalui momentum GMT ini Pemerintah memanfaatkan Belitung sebagai distinasi wisata kelas dunia dengan perkiraan ribuan wisatawan domestik dan mancanegara datang menyaksikan peristiwa fenomenal tersebut.

Termasuk di antara para wisatawan yang akan datang ke "Bumi Laskar Pelangi" tersebut adalah para tokoh dunia. Bahkan Presiden RI juga dijadwalkan menyaksikan GMT dari salah satu pantai yang indah di sana, Pantai Tanjung Kelayang.

Menurut catatan, XL mulai melayani masyarakat Belitung sejak tahun 2004 dan bersama dengan Bangka dimana lebih dari 85 persen masyarakat di kedua wilayah itu menggunakan layanan XL.

Selain layanan 4G LTE, XL juga telah menyiapkan sejumlah program ber-visi ekonomi digital yang diharapkan akan bisa mendukung kebutuhan masyarakat, termasuk melalui edukasi pemanfaatan internet di sekolah-sekolah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement