Senin 15 Feb 2016 15:22 WIB

Telkomsel Perluas Layanan 4G LTE ke 40 Kota

Direktur Sales Telkomsel, Masud Khamid
Direktur Sales Telkomsel, Masud Khamid

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Telkomsel berencana memperluas layanan 4G LTE ke 40 kota di Indonesia. Mota baru yang akan mendapatkan layanan 4G LTE adalah ibukota provinsi dan kota dengan konsumsi broadband tingi.

''Sampai akhir tahun 2016 kami targetkan layanan 4G LTE sudah on di 40 kota,''kata Direktur Sales, Telkomsel, Masud Khamid, di Jakarta, Senin (15/2). Ini berarti Telkomsel akan menambah layanan baru di 10 kota.

Menurut Masud, dengan perluasan layanan 4G LTE diharapkan seluruh ibukota provinsi tercover layanan 4G LTE. Jumlahprovinsi di Indonesia saat ini tercatat 33. Layanan 4G LTE Telkomsel sendiri telah menjangkau 30 kota di Indonesia.

Belum semua ibukota provinsi telah terjangkau layanan 4G LTE dimaksud. Sejumlah kota yang akan menikmati layanan 4G LTE antara lain Banda Aceh, Palembang dan Padang. ''Kami juga akan memperluas layanan di sekitar Jakarta seperti Bogor dan Tangerang, serta memperluas ke kota-kota dengan konsumsi broadband tinggi seperti Cirebon,'' kata Masud.

Masud memastikan bahwa kota yang menikmati layanan 4G LTE coeragenya minimal mencapai 70 persen. Untuk itu Telkomsel terus memperkuat infrstruktur yang ada.

Untuk 4G LTE, misalnya akan ditambah hingga 2.000 eNode B atau BTS 4G LTE. Dengan penambahan infrastruktur baru eNode B yang dimiliki Telkomsel hingga akhir 2016 tercatat 4.500 eNode B.

Pelanggan Telkomsel pengguna aktif 4G LTE tercatat sekitar 3 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement