Kamis 28 Jan 2016 12:38 WIB

Western Digital Akuisisi 100 Paten IBM

Western Digital
Western Digital

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Western Digital mengakuisisi lebih dari 100 aset paten dari IBM. Mereka juga telah menandatangani perjanjian lisensi paten silang. Namun, ketentuan transaksi itu tidak dirilis ke publik.

Paten yang diambil alih oleh Western Digital adalah paten penyimpanan terdistribusi, penyimpanan objek, dan memori non-volatile baru. Western Digital mengharapkan IP dapat lebih memperkuat posisi unggulnya di bidang teknologi dan mendorong penciptaan nilai bagi perusahaan dan pelanggannya. Paten-paten tersebut akan menambah portofolio Western Digital, yang telah mencapai lebih dari 10.000 paten dan aplikasi paten.

"Perjanjian ini mencerminkan fokus kami pada inovasi dan menetapkan basis untuk kemajuan yang jauh lebih cepat dan komersialisasi solusi penyimpanan data baru," kata Mike Cordano, President and Chief Operating Officer, Western Digital. 

Cordano menambahkan bahwa pihaknya sedang membangun hubungan kuat Western Digital dan IBM. Dan akan terus berkolaborasi dengan IBM . IBM telah memimpin daftar tahunan penerima paten di AS selama 23 tahun berturut-turut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement