Kamis 20 Aug 2015 09:21 WIB

Western Digita Rilis Hard Drive 6 TB

Western Digital 6 TB
Western Digital 6 TB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Western Digital meluncurkan varian baru WD Black. Produk terbaru kini memiliki kapasitas hingga 6 TB.

Hard drive WD Black menggabungkan kecepatan spin 7200 RPM, 128 MB cache, teknologi aktuator dual stage, antarmuka SATA 6 gigabit per detik (Gb/s), dan prosesor dual yang terintegrasi. Sinergi ini diklaim telah memberikan kinerja terdepan dalam drive dengan kapasitas maksimum.

WD Black 6TB juga diklaim lebih cepat hingga 29 persen dibandingkan versi sebelumnya WD Black 4TB dalam throughput data rate maksimum dan 10 persen lebih cepat dalam PCMark Vantage.

"Menggabungkan kinerja sistem yang maksimal dengan kapasitas yang besar, peningkatan kapasitas WD Black ke 6 TB memungkinkan gamer, penggemar dan pekerja kreatif untuk mendorong batas-batas personalisasi tanpa kompromi," kata Cindi Grace, senior vice president WD storage technology group.

Cindi Grace mengungkap beberapa fitur yang dibenamkan pada hard drive terbarunya ini, yakni stableTrac technology yang mengamankan poros motor dalam hard drive untuk meningkatkan keandalan dan membantu mengurangi dampak dari getaran yang disebabkan sistem dari komponen lainnya. Dengan menstabilkan platter didalamnya, drive WD Black menghasilkan tracking yang lebih akurat dalam sektor-sektor tertentu selama operasional read dan write, mengoptimalkan kinerja dan keandalan.

Dynamic Cache Technology meningkatkan algoritma caching secara real time untuk mengalokasikan dan mengoptimalkan cache antara operasional baca dan tulis. Gerakan cache untuk membaca data membantu mengurangi kemampatan dan meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Sementara itu, prosesor dual-core menawarkan dua kali kemampuan pemrosesan sebagai prosesor single-core untuk memaksimalkan kinerja drive untuk kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat.

Hard drive ini dilengkapi garansi hingga lima tahun. WD Black 5 TB dibanderol dengan harga Rp.3,660,000,- dan drive WD Black 6 TB  Rp.4,070,000,-.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement