Sabtu 22 Aug 2015 23:37 WIB

Western Digital Rilis WD Red Pro 5 TB dan 6 TB

WD Red Pro
WD Red Pro

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Western Digital merilis keluarga baru WD RedPro. Produk terbaru WD Pro kini memiliki kapasitas penyimpanan 5 TB dan 6 TB.

Keluarga WD Red Pro diklaim angat ideal untuk sistem NAS (network attached storage) dengan 16 drive bays. Peranti ini mampu memberikan kebutuhan penyimpanan yang lebih luas dibandingkan dengan drive WD Red standar.

Produk terbaru memanfaatkan desain yang telah ditingkatkan dan cache 128 MB untuk mendukung kecepatan transfer data 214 megabyte per detik (MB/s). NASware 3.0 WD menampilkan teknologi yang mempromosikan perlindungan data, kinerja NAS tinggi dan integrasi yang bisa diandalkan.

“WD menyediakan bagi pelanggan portofolio lengkap solusi penyimpanan NAS berkapasitas tinggi (WD Red dan WD Red Pro) untuk solusi NAS rumah, konsumer dan bisnis," kata Cindi Grace, senior vice president WD storage technology group.

Ia menambahkan, dengan perluasan kapasitas ini, sekarang ada jalan baru bagi pelanggan untuk meningkatkan densitas penyimpanan mereka dan mengetahui bahwa data mereka aman.

Hard drive WD Red Pro 6 TB dilengkapi dengan sensor getar multi-axis, drive ini secara otomatis mendeteksi getaran halus dan bersama dengan teknologi height dynamic fly, menyesuaikan setiap fungsi baca-tulis untuk mengimbangi dan melindungi data, serta melindungi drive di lingkungan besar NAS 1 hingga 16-bay.

Ia juga didukung NASware 3.0, suatu firmware canggih eksklusif yang memungkinkan integrasi yang mulus, perlindungan data yang kuat dan kinerja yang optimal untuk sistem yang beroperasi di lingkungan NAS dengan banyak persyaratan.

Sementara itu, teknologi kompensasi getaran hardware memonitor drive untuk memperbaiki getaran linear dan rotasi secara real time. Teknologi ini juga meningkatkan keandalan drive dan memungkinkan kinerja besar dalam sistem getaran yang lebih tinggi yang disebabkan dari getaran drive ke drive serta dari kipas berkecepatan tinggi yang digunakan untuk mendinginkan sistem yang lebih besar.

Harga WD Red Pro 5 TB, dibanderol sekitar Rp.3,725,000,-  Sementara WD Red Pro sekitar Rp.4,145,000,- untuk 6 TB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement