Kamis 17 Dec 2015 12:20 WIB

Tablet Gaming Berlayar Besar Jadi Tren 2016

Xperia tablet Z4
Foto: Techradar
Xperia tablet Z4

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2015 akan segera berganti. Kira-kira, apa yang menjadi tren tahun depan di industri gadget?

Head of Business and Development Intel Indonesia Fernando Uffie melihat tablet gaming akan menjadi tren pada 2016. "Tren yang terjadi berdasarkan kerja sama yang kami alami dengan partner, feedback yang kami dapat tablet sekarang trennya jadi seperti game konsol," kata dia, Kamis (17/12).

10 Tablet Terbaik 2015

Kecenderungan tablet yang banyak digunakan sebagai media edukasi, juga menjadi alasan mengapa perangkat tangan berlayar lebar itu tetap memiliki pasar tersendiri.

"Jadi, beberapa masyarakat, daripada membeli game konsol yang mahal, karena kemampuan dari tablet multitask, jadi positioning-nya banyak, sehingga digunakan untuk gaming," kata dia.

Sementara itu, produsen teknologi asal Cina, Teclest, memprediksi tablet dengan ukuran layar yang lebih lebar akan menjadi tren tahun depan. Penjualan tablet berlayar kecil akan menurun, sementara tablet dengan layar besar akan meningkat.

"Kami melihat tendensi pasar yang mengalami perubahan tablet layar lebar bisa menggantikan peran laptop atau notebook," kata Sun Wu An, General Manager Teclast.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement