Jumat 05 May 2023 11:39 WIB

Ini Dia Tablet Rasa Laptop Premium

Lewat perangkat tablet sudah bisa merasakan spesifikasi layaknya di laptop premium.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Huawei Device Indonesia akan segera meluncurkan HUAWEI MatePad 11 2023 pada 12 Mei mendatang.
Foto: Dok.Republika
Huawei Device Indonesia akan segera meluncurkan HUAWEI MatePad 11 2023 pada 12 Mei mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perangkat digital saat ini diharapkan bisa mendukung multi pekerjaan dengan desain yang ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. Kini melalui perangkat tablet sudah bisa merasakan spesifikasi layaknya di laptop premium dengan adanya dukungan PC Level WPS Office.

Samuel Huang, Director of Smart Office Product Marketing Department, mengatakan, Huawei MatePad 11 terbaru hadir sebagai perangkat yang memiliki beragam fitur dan teknologi yang cocok bagi para profesional maupun mahasiswa. Hal ini karena Huawei MatePad 11 2023 memiliki dukungan aplikasi PC Level WPS Office. “Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, pengalaman layaknya PC telah menjadi arahan strategi utama dari tablet Huawei,” kata Samuel saat konferensi pers, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga

Huawei disebut menjadi salah satu perusahaan teknologi yang secara lengkap mengintegrasikan produktivitas layaknya PC mulai dari software, hardware hingga aksesoris. Perangkat ini mampu memberikan produktivitas bertenaga seperti laptop dengan tetap mempertahankan mobilitas tinggi dan pengalaman hiburan.

Pengalaman seperti PC menutup kesenjangan antara tablet dan PC. Fungsi utama PC Level WPS Office disebut mengoptimalkan interaksi antara keyboard dan mouse. “Mengolah dokumen offlice tidak jauh dari kombinasi keyboard dan mouse,” jelas dia.

Aplikasi PC-Level WPS Office dapat membuat pelanggan merasakan PC Experience dari sisi tampilan dan penggunaannya. Terdapat fitur-fitur seperti custom margin di Word, pemakaian pivot table dan chart di Excel, hingga animation effect di PowerPoint.

Fitur ini tidak ada di WPS versi mobile, pemrosesan dokumen daring, ataupun tablet lain. Bahkan, saat tersambung mouse, kursor mouse akan otomatis menjadi tanda panah di PC-Level WPS Office untuk navigasi yang semakin mudah dan presisi.

Dari sisi hardware, tablet mengadopsi detachable keyboard (Keyboard lepas pasang) yang dapat disambungkan dengan tablet maupun dilepas, namun tetap dapat digunakan mengetik tanpa kabel berkat koneksi bluetooth. Hadir juga sistem operasi terbaru HarmonyOS 3.1 serta penggunaan PC-Level WPS Office yang mampu memaksimalkan pekerjaan di tablet layaknya menggunakan PC. Akan hadir juga gratis Stylus M-Pencil 2nd Gen dan Bluetooth Mouse saat periode Pre-Order.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement