Selasa 14 Feb 2023 06:35 WIB

Tablet Ramah Anak, Seperti Apa?

Tablet ini dirancang dengan keamanan yang ramah anak.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Gawai bisa  menjadi sahabat bermain dan belajar yang efektif dalam mengiringi tumbuh kembang buah hati tercinta./ilustrasi
Foto: Malaytimes
Gawai bisa menjadi sahabat bermain dan belajar yang efektif dalam mengiringi tumbuh kembang buah hati tercinta./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk membantu tumbuh kembang anak, tak jarang orang tua sudah memperkenalkan gawai pada sang buah hati. Namun, ada kekhawatiran kebiasaan bermain gawai akan memicu kecanduan anak terhadap peranti tersebut.

Untuk mengantisipasi hal itu, Huawei memperkenalkan Huawei MatePad SE Kids Edition, yang dapat menjadi sahabat bermain dan belajar yang efektif dalam mengiringi tumbuh kembang buah hati tercinta, yaitu Huawei MatePad SE Kids Edition resmi diperkenalkan untuk masyarakat Indonesia dengan harga sekitar Rp 3,3 juta.

Baca Juga

Country Head Huawei Device Indonesia, Patrick Ru mengatakan, melalui Huawei MatePad SE Kids Edition, Huawei melanjutkan kesuksesan tablet anak yang telah diluncurkan pada 2021 lalu, Patrick juga menegaskan Huawei optimis tablet ini dapat menjadi perangkat yang tepat untuk menjawab kekhawatiran para orang tua serta sahabat belajar dan bermain.

“Kami tak hanya mengembangkan teknologi perangkat yang mumpuni, namun juga menyertakan serangkaian fitur dan stok konten yang mampu mampu membantu mengasah kognitif dan kreativitas anak," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (14/2/2023).

 

Tablet ini dirancang dengan keamanan yang ramah anak. Hal yang paling membedakan tablet ini dengan tablet pintar sejenis lainnya adalah kelengkapan fitur keamanan yang ramah anak, di mana orang tua dapat mengkurasi aplikasi dan situs dengan mudah, mengontrol penggunaan gawai secara real-time, hingga keleluasaan memilih ragam tingkat pencahayaan pada layar.

Sebagai tablet yang ramah anak, tablet ini memiliki fitur keamanan mumpuni yang dapat diatur sepenuhnya dengan efisien oleh orang tua, mulai dari mengatur berapa lama screen time, akses aplikasi apa saja yang bisa dibuka, hingga mengkurasi situs ramah anak dengan mudah dan akurat. Ada juga fitur safe charging yang mencegah anak menggunakan tablet ini saat tablet sedang melakukan pengisian daya.

Beralih pada desain, tablet ini tidak hanya nyaman digenggam dan digunakan oleh anak, namun juga oleh anggota keluarga lainnya. Dengan multi-purpose compact case, tablet berlayar 10,4 inci ini sudah dilengkapi oleh stylus pen hingga hand grip multifungsional, sehingga mudah dibawa kemana-mana sekaligus praktis menjadi penyangga pada berbagai sudut peletakan.

Tak hanya nyaman digunakan, materi yang digunakan untuk casing ini juga aman untuk kesehatan anak apabila tak sengaja tergigit oleh si kecil. Bahan silikon pada casing telah melewati serangkaian pengujian yang ketat dan sesuai dengan standar LFGB dan FDA untuk standar food grade, menghilangkan kekhawatiran akan keamanan penggunaan.

Tablet ini dapat dibeli secara daring di laman Huawei Official Store eksklusif di Tokopedia. Selain itu, pelanggan juga dapat membeli tablet ini secara offline di Huawei Authorized Experience Store dan erafone mulai tanggal 17 Februari 2023 mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement