Kamis 19 Nov 2015 23:22 WIB

Indosat Ooredoo Siap Luncurkan 4G LTE 1800 Mhz

Indosat Ooredo
Indosat Ooredo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Indosat Ooredoo telah menyiapkan inovasi sinyal 4G frekuensi 1.800 yang menurut rencana akan diluncurkan secara serentak minggu depan.

"Saat ini 4G masih di frekuensi 900, dan harap bersabar, minggu depan akan kami luncurkan frekuensi 1.800, kalaupun sekarang sudah ada yang dapat, itu masih program trial," kata Presiden Director and CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli ketika meluncurkan nama baru Indosat di Jakarta, Kamis.

Kecepatannya nanti akan berkisar 112 mbps, selain itu biaya 4G tersebut nantinya akan murah. Dalam satu tahun terakhir perusahaan ini mencatatkan pertumbuhan pengguna data sebesar 155 persen dengan 19 juta pengguna aktif Facebook setiap bulannya.

"Dengan satu tombol, Indosat Ooredoo siap mengaktifkan 4G dengan LTE Advanced Network yang mampu menyediakan kecepatan 112 mbps, harganya pun setara dengan 3G," kata Alex.

PT Indosat telah bertransformasi mengganti namanya menjadi 'Indosat Ooredoo' secara menyeluruh yang akan berbasis layanan perusahaan telekomunikasi digital.

"Sekarang Indonesia telah berkembang menjadi negara dengan ekonomi berbasis digital, oleh karena itu kami berkomitmen menjadi salah satu pendukung terbaiknya," kata Presiden Director and CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli ketika meresmikan nama baru Indosat di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan dunia digital haruslah fleksible, bersahabat serta mudah digunakan, dengan begitu manfaatnya lebih terasa secara langsung.

Sementara itu, Chairman dari Ooredoo Group Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud al Thani mengatakan hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia secara global. "Hari ini saya bangga melihat kemitraan yang sudah terbangun," katanya.

Berdasarkan survei Indosat Ooredoo bersama 10 akademisi dari berbagai PTN, menyatakan 70 persen responden menginginkan dunia digital dengan akses internet yang cepat dan stabil, sehingga mereka bisa menambah produktivitas dan kualitas hidup.

Secara identitas, warna dasar Indosat Ooredo tidaklah berubah dari sebelumnya, yaitu tetap dominan kuning. Selain itu, produk unggulan mereka seperti Im3, Mentari dan Matrix tetap dipertahankan karena sudah melekat di masyarakat.

Kedepannya, setiap dua minggu satu kali, perusahaan ini akan memperkenalkan inovasi barunya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement