Rabu 01 Jul 2015 09:26 WIB

Gairahkan Kermbali Pasar Tablet, Advan Gandeng Intel

Kerja sama antara Advan dan Intel Indonesia untuk pengembangan Vandroid
Kerja sama antara Advan dan Intel Indonesia untuk pengembangan Vandroid

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Intel akan memasok prosesor Intel Atom X3 untuk tablet terbaru produk Advan. Kehadiran Intel Atom X3 diharapkan mampu menggairkan kembali pasar tablet lokal yang tengah lesu.

''Terjadi penurunan di pasar tablet lokal. Dengan menghadirkan prosesor Intel Atom X3 diharapkan pasar tablet lokal kembali bergairah,'' kata Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, di Jakarta, Rabu (7/1).

Kerja sama diteken antara Advan yang diwakili Tjandra Lianto dengan Country Manager Intel Indonesia, Harry K Nugraha di Jakarta, Selasa (6/1). Produk terbaru Intel ini akan dibenamkan pada seri Vandroid yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Tjandra mengungkapkan penurunan pasar tablet lokal diperkirakan mencapai 30-an persen. Penurunan antara lain dipengaruhi oleh kehadiran smartphone dengan layar lebar. Faktor lain adalah kelesuan ekonomi dan pemelahan rupiah akibat tingginya dolar AS.

Rupany, tidak hanya tablet lokal yang lesu, kelesuan juga terjadi di pasar tablet global. Minimnya inovasi pada produk tablet juga ikut mempengaruhi lemahnya pasar tablet.

'' Dengan teknologi baru kami harapkan pasar tablet kembali bergairah,'' kata Tjandra. Kehadiran prosesor Intel disebutnya akan mendorong Advan mengembangkan serangkaian inovasi pada tablet lokal.

Kehadiran prosesor baru Intel diharapkan mampu memaksimalkan fungsi tablet. Misalnya mendorong pengembangan bisnis masyrakat di bidang start up. ''Ini akan menjadi tenaga baru bagi Advan dalam memperkuat pasar tablet kembali bergairah,'' kata Tjandra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement