Kamis 07 May 2015 15:46 WIB

Western Digital Raup Untung 384 Juta Dolar AS

Western Digital
Western Digital

REPUBLIKA.CO.ID,Western Digital membukukan  pendapatan sebesar 3,5 miliar dolar dan pendapatan bersih sebesar 384 juta dolar, atau 1,63 dolar per lembar saham untuk kuartal fiskal ketiga yang berakhir 3 April 2015.

"Saya puas dengan kerja kami dan hasilnya, mengingat tantangan permintaan PC saat ini yang sebagian besar didorong oleh kondisi ekonomi makro yang lemah," kata Steve Milligan, president dan chief executive officer.

Steve menyebut kuartal ketiga sangat menguntungkan dengan penghasilan tunai yang kuat dan berkelanjutan, peningkatan dalam rata-rata harga jual dan marjin bruto yang sehat.

Pada basis non-GAAP, pendapatan bersih sebesar 441 juta dolar atau 1,87 dolar per lembar saham. Pada kuartal tahun lalu, Western Digital melaporkan pendapatan sebesar 3,7 miliar dolar, dan pendapatan bersih sebesar 375 juta dolar, atau 1,55 dolar per lembar saham. Pendapatan bersih non-GAAP kuartal tahun lalu sebesar 470 juta dolar, atau 1,94 dolae per lembar saham.

Western Digital menghasilkan 684 juta dolar dalam bentuk tunai dari operasional selama kuartal fiskal ketiga, ini mengakhiri kuartal dengan jumlah total kas dan setara kas sebesar 4,8 miliar dolar. Western Digital menggunakan 240 juta dolar untuk membeli kembali 2,2 juta saham common stock. Pada 3 Februari, Western Digital mengumumkan dividen common stock sebesar 0,50 per dolar lembar saham, yang telah dibayar pada tanggal 16 April.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement