Rabu 24 Dec 2014 17:12 WIB

Disney World Terima Pembayaran Via Apple Pay dan Google Wallet

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Julkifli Marbun
Google Wallet
Google Wallet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Metode pembayaran Apple Pay dan Google Wallet kini bisa digunakan di taman bermain Disney World. Cara pembayaran ini mulai berlaku 24 Desember di Disney World Kissimmee, Florida, Amerika.

Seperti dilansir Phone Arena, Rabu (24/12), dengan uang elektronik Google Wallet, pengunjung bisa melakukan transaksi di toko-toko souvenir, restoran, bar, dan loket pembelian tiket. Dengan begitu diharapkan kesenangan pemain tidak perlu terganggu karena repot membawa dompet untuk menyimpan uang tunai atau kartu kredit.

Apple Pay dan Google Wallet gunakan sistem RFID MyMagic+ yang memungkinkan pengunjung untuk membayar menggunakan layanan ini baik di dalam taman bermain hingga untuk pembayaran hotel di Disney Resort.

Untuk menikmati layanan ini, pengguna akan diberikan sebuah wearable yang disebut MagicBand yang bekerja sebagai penyimpan jumlah tagihan dari transaksi yang dilakukan. Nantinya di dalam taman bermain pengguna akan menemukan simbol EMVO yang menandakan lokasi tersebut menerima pembayaran melalui Apple Pay dan Google Wallet. Simbol EMVO juga berguna sebagai penguat sinyal Wi-Fi pada smartphone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement