Selasa 13 Feb 2024 11:16 WIB

Apple Cash Tawarkan Nomor Kartu Virtual untuk Belanja Daring

Apple Cash memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang melalui Apple Pay.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Apple Pay. Apple Cash memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang melalui Apple Pay.
Apple Pay. Apple Cash memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang melalui Apple Pay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple Cash akan segera menawarkan ‘nomor kartu virtual’ di iOS 17.4 beta yang dapat digunakan untuk berbelanja online, di mana Apple Pay tidak tersedia. Fitur baru ini menjanjikan kode keamanan baru untuk setiap transaksi, dan nomornya dapat diakses di Isi Otomatis Safari agar mudah digunakan.

Dalam versi beta, pengguna Apple Cash diminta untuk mengatur nomor kartu virtual. Setelah selesai, pengguna dapat melihatnya melalui menu pengaturan, termasuk nomor kartu, tanggal kedaluwarsa, dan kode keamanan. Menurut unggahan Reddit yang ditemukan oleh 9to5Mac, nomor tersebut terpisah dari yang digunakan untuk transaksi Apple Pay dan dapat diubah.

Baca Juga

Sebagai pengingat, Apple Cash mirip dengan kartu debit, memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang melalui Apple Pay dan aplikasi Pesan. Dana dapat disimpan dan dapat dihubungkan ke rekening bank atau kartu debit lainnya untuk mentransfer uang bolak-balik.

Pendapatan cashback Apple Pay dibayarkan sebagai Apple Cash, dan dana dapat digunakan untuk melunasi saldo Apple Pay. Apple Cash dulunya dioperasikan di Discover Network, namun Apple beralih ke Visa pada 2022.

Namun hingga saat ini, Apple Cash belum memiliki nomor kartu, jadi menggunakannya secara online bukanlah hal yang mudah. Apple mengatakan 15 persen penjual masih tidak menerima Apple Pay, jadi dengan nomor kartu virtual, pengguna dapat membayar dengan Apple Cash di situs tersebut. Fitur ini masih dalam versi beta di iOS 17.4, yang diharapkan tiba pada Maret 2024 ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement