Senin 07 Jul 2014 19:44 WIB

Cuma 4 Menit Mi Pad Xiaomi Ludes Terjual

Rep: mgrol22/ Red: Agung Sasongko
Mi Pad, Xiomi
Foto: Androidworld.it
Mi Pad, Xiomi

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING --iPad kemahalan, Mi Pad solusinya. Ini gambaran yang memperlihatkan betapa luar biasanya tablet buatan Cina ini. Baru sepekan dirilis, Mi Pad ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 5 menit.

Sejak peluncurannya,Mi Pad disebut sebagai rival dari iPad mini milik Apple. Bukan mengada-ada, tapi konsumenlah yang membuat Mi Pad menjadi rival. Terbukti, Xiomi mampu menjual 50 ribu unit tablet Mi Paddalam waktu 3 menit 59 detik. Dashyat.

Untuk mencapai penjualan fantastis itu, Xiomi punya strategi yang diberinama "Flash Sale". Maksudnya, Xiomi mengejar penjualan tablet dengan jumlah terbatas dalam waktu cepat. Nyatanya, strategi itu sukses besar.

Mi Pad memiliki lebar layar 7,9 inci dengan aspek rasio 4:3 dan resolusi 2,048 x 1536. Sistem operasi yang digunakan Android versi 4.4.2 , namun dengan antarmuka mirip iOS 7.

Ia sudah dibekali prosesor quad-core Nvidia Tegra K1, RAM 2GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel. Baterainya berkapasitas 6,700 milliamp per jam (mAh). Mi Pad tersedia dalam dua versi yaitu versi 16 GB yang dibanderol harga 240 dolar AS, dan versi 64 GB yang dibanderol harga 270 dolar AS

Xiaomi berdiri pada 2010 dan dalam waktu singkat berhasil menjadi perusahaan smartphone terbesar ketiga di Cina. Sayangnya,saat ini tablet pesaing iPad ini baru disediakan di pasar Tiongkok saja, dan belum ada konfirmasi lenjut untuk memperluas pasarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement