Senin 07 Jul 2014 18:03 WIB

Lumia Bakal Dibekali dengan OS Android?

Rep: CR01/ Red: Taufik Rachman
Nokia Lumia 625
Foto: techradar
Nokia Lumia 625

REPUBLIKA.CO.ID,Kehadiran ponsel Nokia berbasis Android nampaknya tak berakhir di seri X. Perusahaan yang kini berada di naungan Microsoft Mobile itu kini tengah menyiapkan smartphone Android terbarunya.

Kabar ini mencuat setelah Evleaks berkicau di Twitter yang menyebutkan kehadiran Nokia Lumia Android. “Kabar besar: Lumia Android dating, dari Nokia by Microsoft (Big news: Android-powered Lumia incoming, from Nokia by Microsoft),” tulis Evleak.

Kabar ini memperkuat rumor baru-baru ini soal menjalankan aplikasi Android di Windows Phone. Kabar ini, dilansir Neowin (7/7), diamini sumber dekat dibidang perencanaan Microsoft  yang tengah mempertimbangkan rencana tersebut.

Jika terwujud rencana ini tentu menjadi angin segar bagi para pengguna Windows Phone. Pasalnya saat ini Windows Phone masih minim dukungan aplikasi-aplikasi penting yang ada di Android.  

Tapi bagi Microsoft kehadiran Lumia Android bisa jadi justru keputusan yang aneh, karena bisa jadi itu meremehkan sistem operasi mereka sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement