Selasa 16 Feb 2016 08:42 WIB

HP Bakal Luncurkan Windows Phone?

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Windows Mobile 10
Windows Mobile 10

REPUBLIKA.CO.ID, Hawlett Packard (HP) sudah lama menginjakkan kakinya di wilayah Windows Mobile. Namun, memang tidak banyak terdengar. Tahun ini, HP dikabarkan akan kembali memunculkan perangkat ponsel yang menjalankan Windows 10.

Dilansir dari laman GSM Arena, awalnya produk HP ini dijuluki 'Falcon'. Informasi ini awalnya berasal dari sumber yang memiliki reputasi yakni Evan Blass, senior editor bidang teknologi. Dia mengatakan, perangkat HP nantinya akan diluncurkan sebagai HP Elite x3.

Perangkat sebenarnya adalah 2-in-1 yang dirilis kembali pada tahun 2012. Namun dengan kemasan yang berbeda. Tampaknya samartphone mengacu pada smartphone yang sama yang awalnya terlihat di GFXBench bulan Desember 2015.

Sumber lain mengatakan ponsel HP Windows 10 akan didukung dengan Snapdragon 820 SoC Qualcomm dan memiliki layar cukup besar yaitu 5,8 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel, 64 GB penyimpanan dan memiliki kamera belakang 20 MP  dan 12 MP kamera  depan.

Selain perubahan nama, Evan juga menyebutkan bahwa perangkat terlihat "cukup cerdas – kecuali dengan lubang speaker grille. Hal ini juga diperhatikan bahwa sumber industri lain melaporkan bahwa HP Elite x3 bisa benar-benar diumumkan di MWC 2016. Smartphone ini diharapkan merupakan high-end Windows Phone.

 

baca juga: Beredar Bocoran Spesifikasi LG Diduga LG G5 Lite

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement