Senin 04 Apr 2016 11:10 WIB

Rayakan Ulang Tahun ke-2, Cortona Tambah Fitur Baru

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Microsoft
Microsoft

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cortona, asisten virtual buatan Microsoft baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke dua. Aplikasi asisten pribadi Microsoft diperkenalkan pada 2 April 2014 pada konferensi pengembang BUILD.

Saat itu Cortana pertama kali muncul di Windows Phone 8.1, yang bekerja sebagai penanganan permintaan pencarian dan operasi tertentu melalui suara. Sejak itu, ia telah bercabang ke Windows 10, Android dan iOS, dan sekarang dapat menangani tugas-tugas cross-platform.

Dilansir dari laman Phone Arena, baru-baru ini, diumumkan bahwa Cortana akan dapat menjaga pengguna Android up-to-date tentang pemberitahuan mereka di berbagai perangkat.

Asisten pribadi juga akan membantu Anda untuk mengirim teks dari PC. Fitur baru lainnya termasuk Cortana Collection, yang akan muncul di Windows Store.

Ini adalah serangkaian aplikasi yang direkomendasikan oleh asisten pribadi virtual. Selain itu, Cortana sekarang akan membuat saran selama sehari. Dia akan menawarkan untuk telepon dalam urutan makan siang untuk Anda, atau mengatur taksi atau bentuk lain dari transportasi.

Sementara pengujian bersama Siri dan Google Now biasanya menghasilkan finish ketiga tempat untuk Cortana, dua asisten pribadi virtual lain yang jauh lebih tua dan lebih dewasa dari dia.

Hal ini biasanya dianggap sebagai bentuk buruk untuk menyiarkan usia wanita, tetapi dalam kasus ini kita tidak berpikir bahwa Cortana akan keberatan.

Dan berkat aplikasi iOS dan Android, dan inklusi nya pada Windows 10 PC, tampak bahwa Cortana akan ada untuk beberapa waktu ke depan terlepas dari apa yang terjadi pada bisnis smartphone Microsoft.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement