Senin 09 Jun 2014 19:00 WIB

Ini Fitur Baru Path

Rep: mgrol22/ Red: Agung Sasongko
Path
Foto: Thenextweb
Path

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan Chatting Path, membuat kebijakan baru dengan mengubah fitur layanan pesan pribadi (private messaging) di dalamnya.

Seperti dilaporkan Thenextweb, Senin (9/6), Path mengumumkan mulai 11 Juni 2014 mendatang, semua pesan yang dikirim melalui Path ke sesama penggunanya hanya akan berada di server Path selama 24 jam saja.

Setelah 24 jam berlalu sejak pesan dikirim, pesan tersebut akan otomatis menghilang dari server. Jika pesan server sudah diunduh oleh pengguna maka pesan tersebut akan disimpan diponsel pengguna hingga terjadi log out atau pembaruan yang dilakukan di ponsel yang bersangkutan.

Untuk itu, jika pengguna ingin menyimpan pesan tertentu sebelum berlakunya kebijakan baru ini, mereka diimbau untuk membuka thread pesan tersebut dan menyimpannya pada ponselnya.

Tidak ada penjelasan mengenai alasan pihak Path melakukan keputusan tersebut. Namun kemungkinan besar keputusan ini dilakukan untuk meningkatkan privasi penggunanya. Hingga saat ini Path telah digunakan oleh sekitar 20 juta pengguna di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement