Sabtu 11 Jan 2014 14:09 WIB

Bakrie Global Group Jadi Investor Baru Path

Path.
Foto: Recode.net
Path.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Perusahaan aplikasi jejaring sosial Path akhirnya menutup pendanaan putaran Seri C sebesar 25 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 304 miliar yang mereka galang sejak tahun lalu. Di antara sejumlah nama investor, perusahaan asal Indonesia Bakrie Global Group mencuat sebagai salah satu yang tercatat ikut mengucurkan dana.  

“Kami sangat antusias bisa berpartisipasi dalam perkembangan Path yang bergerak maju," kata CEO Bakrie Anindya Bakrie dalam sebuah pernyataan yang dikutip Recode.net dalam laporan berjudul "Path Closes $25 Million Funding, Led by Indonesia’s Bakrie Global Group", Sabtu (10/1).

"Dengan tim manajemen yang solid dan rencana pengembangan yang relevan, Path bakal terus menghubungkan lebih banyak orang Indonesia dalam langkah yang personal, bermakna, dan produktif."

Selain Bakrie Global Group, investor lama juga masih berpartisipasi dalam pendanaan tersebut. Mereka adalah Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners, dan First Round Capital.

Recode.net melaporkan dengan masuknya dana segar ini, total investasi di Path kini mencapai 65 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 790,4 miliar. Pendiri sekaligus CEO Path Dave Morin sebelumnya mengatakan bahwa nilai Path saat ini mencapai sekitar US$ 250 juta atau setara dengan Rp 2,8 triliun.

Morin mengungkapkan bahwa Asia Tenggara, merupakan salah satu wilayah dengan pengguna Path terbesar di dunia. Indonesia sendiri dilaporkan sebagai negara ketiga di dunia yang paling banyak menggunakan jejaring sosial ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement