Rabu 03 Apr 2013 17:00 WIB

Nokia Indonesia Gelar Kompetisi Bikin Aplikasi

Nokia
Nokia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nokia Indonesia menggelar kompetisi bagi pengembang Indonesia yang mampu membuat aplikasi terbaik untuk Nokia Asha Smartphone.

"Kompetisi ini menawarkan total hadiah Rp 200 juta, dan empat tiket membership Nokia Developer VIP (khusus di Indonesia)," kata Developer Outreach Manager Nokia Indonesia, Narendra Wicaksono di Jakarta, Rabu (3/4).

"Nokia juga menyediakan total hadiah lebih dari 200 ribu Euro atau sekira Rp 2,4 miliar bagi pemenang kompetisi global/seluruh dunia," ujarnya.

Narendra mengatakan kategori-kategori yang dikompetisikan yaitu "music and entertainment", "news and info", "utilities and productivity", serta "game".

"Kalau aplikasinya bagus kita promosikan agar dikenal masyarakat dan di-download. Aplikasi yang sudah dibuat harus selalu di-update agar terus masuk ke platform" ujarnya. Ia mengatakan kompetisi ini sudah ditutup sejak 31 Maret 2013.

Pemilihan pemenang kompetisi lokal didasari jumlah unduhan dari aplikasi yang sudah dirilis setelah Februari 2013 hingga 31 Mei 2013. Pengumuman pemenang kompetisi lokal akan dilakukan Nokia pada Juni 2013.

Selanjutnya, sampai dengan 30 Juni 2013 aplikasi pemenang harus dipublikasikan ke Nokia Store untuk diikutkan dalam kompetisi global.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement