Senin 26 Nov 2012 21:27 WIB

Ponsel Terjangkau Enggak Berarti Murahan Lho!

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Nokia Asha 205
Foto: SYMBIAN TWEET
Nokia Asha 205

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Secara perlahan ponsel "terjangkau" tak lagi pelit mengusung teknologi terbaru. Ini menandakan ada upaya dari produsen ponsel dunia untuk meningkatkan nilai piranti yang dibesutnya.

Nokia misalnya, produsen ponsel Finlandia itu, menyematkan dua teknologi yang boleh dibilang cukup baru pada garapan anyar mereka, Asha 205 dan 206.  Salah satunya, Slam.

Fitur ini mampu memberikan pengalaman layaknya menggunakan ponsel pintar ketika mengirimkan gambar menggunakan Near Field Communication (NFC), perangkat teknologi berbagi data.

Product Manager Nokia Indonesia, Irwan Hermawan mengungkap dengan Slam, pengguna Asha tidak lagi membutuhkan waktu lama untuk memindahkan gambar.

"Ini bukan NFC, tapi pengalamannya sama seperti NFC. Dengan Slam, kita bisa mengirimkan gambar melalui bluetooth, tapi tinggal menyentuhkan ponsel kita ke ponsel lain. Tak harus Nokia, tak harus seri Asha, semua merek bisa," kata dia di Jakarta, Senin (26/11).

Selain Slam, Nokia juga menyematkan Nokia Nearby. Ini merupakan fitur maps yang biasa disematkan pada ponsel pintar. Kelebihannya, basis data yang ada cukup lengkap. Tidak hanya mencari alamat tetapi juga tempat kuliner dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement