Rabu 13 Mar 2013 22:00 WIB

Intel Rilis Sistem Dual-Boot untuk Android Jelly Bean

Android Jelly Bean
Android Jelly Bean

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernahkah kamu membayangkan untuk menggunakan Android pada desktop atau laptop yang berjalan dengan Windows, serta tidak perlu merasa khawatir bila salah satu dari sistem tersebut tidak akan berfungsi?  Tak perlu berlama-lama membayangkannya, kini sistem tersebut telah ada dan siap untuk segera diluncurkan.

Menurut sebuah kabar dari Phone Arena (12/3), Intel baru saja mewujudkan hal tersebut dengan merilis Intel-optimized build dari Android 4.2.2 Jelly Bean yang dapat dijalankan sebagai dual-boot Operating Sytem (OS) bersama Windows 8.

Android 4.2.2 Jelly Bean memang benar-benar dibangun untuk pengembang demi memenuhi antusiasme para penggemar Android. 

Namun, versi terbaru dari Android Jelly Bean tersebut belum hadir dengan beberapa fitur yang cukup bagus. Tetapi walaupun, masih menggunakan sistem berbasis Linux 3.8  sistem ini sudah memiliki installer interaktif yang baru bersama dengan kemampuan baru untuk melakukan dual-boot yang berfungsi pada sistem Windows 8.

Mungkin dengan aksi Intel merilis Intel-optimized build dari Android 4.2.2 Jelly Bean yang dapat dijalankan sebagai dual-boot Operating Sytem (OS) bersama Windows 8, update untuk Motorola RAZR i bisa segera hadir bagi para pengguna perangkat barusan.

Namun bila tidak sampai tewujud pun, inovasi tersebut  telah memberikan ruang bagi Android untuk hadir dalam perangkat yang berbasis Intel.

sumber : jeruknipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement