Senin 28 Jan 2013 23:31 WIB

Wow, RIM akan Luncurkan Tablet BlackBerry 10

Blackberry Tablet 10
Foto: www.jeruknipis.com
Blackberry Tablet 10

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai rumor mengenai peluncuran Blackberry 10 oleh Research In Motion (RIM) pada 30 Januari nanti menghiasi berbagai media. Sepertinya masyarakat pun ikut terbawa terhadap perkembangan sistem operasi terbaru yang dikeluarkan oleh RIM tersebut.

Setidaknya, melalui Blackberry Z10 dan X10 yang kerap disebutkan sebagai bentuk fisik dari Blackberry 10. Sehingga rencana kehadiran tablet Blackberry 10 seakan terlewatkan begitu saja. 

Apa? Tablet?

Ya, tablet Blackberry 10 sendiri merupakan proyek RIM untuk bersaing di pasar segmen ini. Apalagi setelah produk mereka sebelumnya, Playbook kalah bersaing dengan tablet Android atau iPad keluaran Apple. Kekalahan ini dianggap RIM kurang memanfaatkan momentum karena kerap menunda-nunda perilisan tablet tersebut. 

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (25/1), RIM mengumumkan akan menjalankan promosi Blackberry 10 selama Super Bowl. Ini merupakan pertandingan final sepakbola khas Amerika (rugby) yang dilangsungkan di akhir musim pertandingan NFL di Amerika Serikat.

Pada 3 Februari 2013, RIM sendiri akan mengumumkan 10 perangkat BlackBerry mereka selama acara di kota New York, setelah perilisan BlackBerry 10. Namun dalam siaran persnya, RIM menggunakan kata-kata tertentu yang menegaskan sedang merencanakan Tablet BlackBerry 10, seperti berikut: 

"RIM memastikan bahwa Blackberry 10, sebuah platform komputasi mobile yang akan menjadi energi smartphones dan tablet, akan dimunculkan pada iklan di Super Bowl XLVII."

Dengan OS baru, mungkinkah RIM bakal mendapuk kesuksesan yang tidak pernah didapatkannya bersama PlayBook yang gagal di pasaran? Setidaknya, 'perang' di lini gadget antar platform semakin seru saja di tahun ini.

sumber : www.jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement