Rabu 16 Jan 2013 14:55 WIB

Tahun Ini, LG Rilis Ponsel Berbasis Windows 8

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra
LG akan merilis ponsel berbasis Windows 8. Ilustrasi.
Foto: Connect.de
LG akan merilis ponsel berbasis Windows 8. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Produsen ponsel asal Korea, LG dikabarkan akan segera meluncurkan ponsel pintar berplatform Windows 8 pada tahun ini. Hal itu diungkapkan eksekutif senior perusahaan mitra LG yang enggan disebutkan namanya itu.

"LG akan merilis seri Optimus tahun ini dan sejumlah ponsel pintar baru berbasis Windows 8," demikian kata sumber tersebut seperti dikutip Korean Times, Rabu (16/1).

Menurut dia, tahun ini diharapkan menjadi momentum bagi LG untuk bangkit. Karena itu, LG terus mengembangkan pasar ponsel pintar dengan harapan akan mendongkrak penjualan tahun lalu. 

"Kami menyadari LG Optimus dan Nexus 4 membuat konsumen kami terkesan," kata dia. Secara terpisah, juru bicara perusahaan G.W. Kim menolak untuk mengkonfirmasi hal ini. 

Tahun lalu, LG gagal bersaing dengan Apple dan Samsung di pasar premium ponsel pintar. Ini membuat LG berada diposisi ketiga. 

Namun, posisinya itu kian terancam dengan masuknya ponsel buatan Cina seperti ZTE dan Huawei.Tahun ini, LG menargetkan penjualan 75 juta ponsel di seluruh dunia. Target ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 55 juta. 

"Sejauh yang saya tahu, LG berencana menjual setidaknya 10 juta ponsel pintar per kuartalnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement