Kamis 02 Jun 2011 08:34 WIB

Me Chat, Aplikasi Lokal yang Mumpuni untuk Messenger

Fitur Me Chat
Fitur Me Chat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Maxitech Interactives Technologies (Maxitech), meluncurkan Me-Chat, sebuah aplikasi pertama yang terintegrasi secara mendalam dengan sistem operasi ponsel dengan kemampuan lengkap.

Menurut GM PT Maxitech Interactives Tehnologies (Maxitech) aplikasi Me-Chat tidak hanya mampu berbagi pesan teks, gambar dan suara melalui chatting. Lebih dari itu, aplikasi ini dapat mengirim pesan dan mengikuti akun Twitter, mengunggah foto dan update status ke Facebook.

"Aplikasi ini langsung terpasang dengan sistem operasi ponsel. Dibandingkan solusi yang berbasis Java, Me-Chat lebih ringan, efisien, dan user friendly. Dapat dipastikan aplikasi ini aktif terus, pengguna secara instan dapat menggunakan aplikasi tanpa perlu waktu lama untuk membuka atau menghentikan aplikasi atau berulang kali sign-in," kata Antonius.

Karena menjadi satu kesatuan dengan sistem operasi, penggunaan aplikasi ini tidak membutuhkan sumber daya memori atau prosesor yang besar sehingga Me-Chat tetap berfungsi walaupun ada aplikasi lain yang sedang berjalan.

Pengguna secara instan dapat langsung menggunakan aplikasi tanpa perlu waktu lama untuk membuka/menghentikan aplikasi ataupun berulang kali memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Disisi yang lain, nama pengguna yang dibuat untuk chatting menjadi satu identitas dengan nomor telpon di SIM Card.

Hal ini memudahkan pengguna dalam menambahkan teman dengan melihat daftar kontak. Bila ingin berganti ponsel, kata Antonius, pengguna cukup memindahkan kartu SIM ke ponsel yang baru yang berisi Me-Chat tanpa perlu pendaftaran kembali atau mengundang ulang teman.

Aplikasi Me Chat telah dipasang di sejumlah ponsel merek lokal dan bisa digunakan untuk semua operator GSM. Maxitech telah bekerja sama dengan lebih dari 15 merek lokal untuk mengintegrasikan aplikasi Me-Chat di ponsel-ponsel tersebut.

Aplikasi produk lokal ini, dikembangkan sebagai solusi inovatif ini dirancang bersifat multiplatform. Ia memiliki empat fitur utama yakni Me-Chat: untuk chatting, Twitter dan Facebook, Me-Share: untuk berbagi gambar (Me-PicShare) dan pesan suara (Me-AudioShare), Me-Translator: membuat terjemahan antar 5 bahasa, serta Me-Mail: aplikasi push mail

Dilengkapi dengan status pengiriman pesan, hal yang unik dari Me-Chat adalah simbol emoticon yang merupakan gambar animasi sehingga lebih mengasyikkan.''Dengan lokasi server di Indonesia, interaksi pengguna Me-Chat menjadi lebih cepat dibanding chatting dengan server berada di luar negeri,'' ujar Antonius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement