Kamis 28 Apr 2011 14:07 WIB

Nitendo Rilis WII 2012

Nitendo WII
Nitendo WII

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nintendo, mengonfirmasi bahwa generasi penerus Wii, game konsol yang sangat sukses, akan dirilis tahun 2012.

Menurut laporan Telegraph, Nintendo dalam pernyataan singkatnya mengatakan "itu akan menunjukkan model yang bisa dimainkan dari sistem baru dan mengumumkan lebih banyak spesifikasi pada E3 Expo". E3 Expo adalah pameran game tahunan yang tahun ini akan diadakan 7-9 Juni di Los Angeles, AS.

Pernyataan Nintendo menyusul rumor yang belum lama ini beredar mengenai game konsol itu, yang diberi nama sandi "Project Cafe". Dipercaya bahwa game konsol itu akan menyediakan permainan berdefinisi tinggi, teknologi yang setara atau mungkin perbaikan, Xbox 360 dari Microsoft dan PlayStation 3 dari Sony. Rumor lain termasuk kemungkinan dilengkapi pengontrol layar sentuh, serta kamera.

Meskipun belum ada konfirmasi, kemungkinan Nintendo akan fokus untuk memberikan cara permainan jenis baru, daripada visual tingkat tinggi. Presiden dan CEO Nintendo Satoru Iwata belum lama ini berkomentar dalam konferensi pers di Jepang bahwa Nintendo memproduksi konsol baru karena "sulit bagi para pengembang untuk mengejutkan konsumen dengan Wii yang sekarang."

Dalam wawancara belum lama ini dengan Daily Telegraph, Shigeru Miyamoto, senior managing director Nintendo mengatakan, kemungkinan apa pun dari konsol itu:"Pasti ada ruang untuk keunikan dari game konsol. Sebagaimana anda ketahui Wii berorientasi keluarga, dimainkan di ruang tamu di rumah. Kami berharap untuk mengembangkannya, dan ada berbagai pilihan yang bisa kami pikirkan."

Wii sudah terbukti sebagai game konsol populer, dan Nintendo Senin (25/4) juga mengumumkan bahwa konsol pengendali gerak itu sudah terjual lebih dari 86 juta unit di seluruh dunia sejak dirilis tahun 2006.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement