Kamis 06 Jun 2013 09:38 WIB

Hari ini di 1984 Permainan Tetris Diperkenalkan

Tetris
Foto: tetris.bestesoft.com
Tetris

REPUBLIKA.CO.ID,Tetris adalah teka-teki yang didesain dan diprogram oleh Alexey Pajitnov. Saat ia bekerja di Pusat Komputer Dorodnicyn di Akademi Sains Uni Soviet di Moskow, Alexey memperkenalkan permainan ini kepada umum, hari ini di 1984.  

Nama Tetris berasal dari awalan numerik Yunani tetra yang bermakna bangun dengan empat bagian. Permainan ini (atau variasi lainnya) terdapat pada hampir setiap konsol permainan video dan komputer pribadi, begitu juga pada peralatan lainnya seperti kalkulator, ponsel, pemutar media portabel, PDA dan bahkan sebagai rahasia pada produk non-media seperti osiloskop.

Walaupun Tetris muncul kebanyakan pada komputer rumahan, permainan ini lebih sukses pada versi Gameboy yang dirilis pada 1989 yang membuatnya sebagai permainan paling populer sepanjang masa. Pada berita Electronic Gaming Monthly ke-100, Tetris berada pada urutan pertama pada "Permainan Terbaik Sepanjang Masa". Pada tahun 2007, Tetris berada di urutan kedua pada "100 Permainan Terbaik Sepanjang Masa" menurut IGN.

Ini film soal perkembangan tetris

sumber : Wikipedia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement