Jumat 17 Jun 2022 14:18 WIB

Discord Tambahkan Alat Lawan Spam dan Hinaan

Discord meluncurkan AutoMod untuk moderasi otonom.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Discord.
Foto: google play
Discord.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aplikasi voice chat gratis Discord mengumumkan ketersediaan AutoMod. Ini adalah alat moderasi otonom yang dibangun langsung ke dalam platform.

Alat itu berguna untuk menghilangkan ketegangan dari moderator manusia. Bersamaan dengan peluncuran resmi AutoMod, Discord juga memungkinkan lebih banyak server menawarkan keanggotaan berbayar kepada penggunanya dan menambahkan fitur baru untuk mengelola langganan premium.

Baca Juga

AutoMod dirancang untuk memindai server untuk kata dan frasa tertentu dan secara otomatis dapat membagikan tanggapan seperti memblokir pesan, memperingatkan admin, dan mengatur waktu yang menyinggung pengguna. Fitur ini telah tersedia untuk sekelompok kecil server selama beberapa bulan, tetapi sekarang tersedia di Community Server mana pun.

Perangkat lunak AutoMod Discord menawarkan alternatif bawaan untuk bot moderasi pihak ketiga untuk mengotomatiskan pekerjaan yang seringkali sulit untuk menjaga komunitas tetap aman dan tertib di platform. Saat diluncurkan, AutoMod menawarkan tiga daftar kata siap pakai yang dapat dipilih oleh moderator untuk difilter. Menurut FAQ Discord, fitur AutoMod di masa mendatang akan mencakup kemampuan untuk mendeteksi dan memblokir tautan dan spam berbahaya.

Dilansir The Verge, Jumat (17/6/2022), AutoMod tersedia untuk admin dengan izin Manage Server dan dapat ditemukan dalam menu pengaturan server. Ini hanya tersedia untuk server komunitas yang dirancang menjadi ruang yang lebih besar mirip dengan ruang obrolan publik daripada sekelompok kecil teman.

Sementara itu, fitur Keanggotaan Premium Discord yang diluncurkan sebagai eksperimen tertutup Desember lalu, diperluas ke lebih banyak server yang memenuhi syarat di Amerika Serikat. Fitur ini dirancang untuk memungkinkan admin memonetisasi akses ke server mereka dengan akses ke ruang obrolan khusus anggota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement